Tips Gamis Untuk Orang Gemuk

0
190

Banyak orang gemuk yang merasa kesulitan dalam memilih pakaian yang cocok untuk tubuh mereka, terutama ketika memilih gamis. Namun, tidak perlu khawatir karena masih ada banyak pilihan gamis yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik dan percaya diri. Berikut ini adalah beberapa tips gamis untuk orang gemuk yang dapat membantu Anda dalam memilih pakaian yang tepat.

Pilih Bahan yang Nyaman dan Tidak Terlalu Tebal

Saat memilih gamis, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman dan tidak terlalu tebal. Bahan yang terlalu tebal dapat membuat Anda terlihat lebih besar dan juga membuat Anda merasa tidak nyaman. Pilih bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat, seperti katun atau rayon. Selain itu, hindari bahan yang terlalu licin atau berkilau karena dapat menambah volume tubuh Anda.

Pilih Desain yang Tepat

Desain gamis yang tepat dapat membantu menyembunyikan kelebihan berat badan dan menampilkan bentuk tubuh yang lebih proporsional. Pilih desain gamis dengan garis vertikal atau diagonal yang dapat memberikan efek visual memanjangkan tubuh. Hindari desain yang terlalu banyak aksen atau detail yang dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih besar. Selain itu, pilih gamis dengan potongan A-line atau empire waist yang dapat membantu menonjolkan bagian atas tubuh dan mempersempit bagian bawah tubuh.

Pilih Warna yang Tepat

Pilihan warna yang tepat juga sangat penting dalam memilih gamis untuk orang gemuk. Pilih warna-warna yang gelap, seperti hitam, biru tua, atau coklat tua. Warna gelap dapat memberikan efek visual mengecilkan tubuh. Hindari warna-warna cerah atau terang karena dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih besar. Selain itu, pilih gamis dengan pola yang kecil dan simpel, seperti garis-garis atau bunga-bunga kecil yang dapat memberikan efek visual mengecilkan tubuh.

Pilih Model yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, sehingga penting untuk memilih model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang berbentuk buah pear, pilih gamis dengan potongan A-line atau empire waist yang bisa menonjolkan bagian atas tubuh dan mempersempit bagian bawah tubuh. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang berbentuk buah apel, pilih gamis dengan potongan empire waist atau straight cut yang bisa menonjolkan bagian bawah tubuh dan menyamarkan bagian atas tubuh. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang berbentuk segitiga terbalik, pilih gamis dengan potongan straight cut atau flare yang bisa menonjolkan bagian bawah tubuh dan menyamarkan bagian atas tubuh.

Kombinasikan dengan Aksesori yang Tepat

Kombinasikan gamis Anda dengan aksesori yang tepat untuk membuat penampilan Anda semakin menarik. Pilih aksesori yang simpel dan tidak terlalu banyak aksen, seperti kalung atau anting-anting yang bisa menambahkan sentuhan feminin pada penampilan Anda. Hindari aksesori yang terlalu besar atau mencolok karena dapat membuat penampilan Anda terlihat berlebihan. Selain itu, pilih sepatu dengan hak yang sedang atau tidak terlalu tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berjalan.

Dengan memilih gamis yang tepat, Anda bisa tampil lebih percaya diri meskipun memiliki berat badan yang berlebih. Ingatlah bahwa penampilan bukan tentang ukuran tubuh, tetapi tentang bagaimana Anda memadukan pakaian dan aksesori dengan tepat.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa saja bahan yang cocok untuk gamis orang gemuk?

Bahan yang cocok untuk gamis orang gemuk adalah bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat, seperti katun atau rayon. Hindari bahan yang terlalu tebal atau terlalu licin karena dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih besar.

Apakah warna gelap selalu cocok untuk orang gemuk?

Warna gelap memang bisa memberikan efek visual mengecilkan tubuh, namun bukan berarti warna gelap selalu cocok untuk orang gemuk. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit dan rambut Anda, serta sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri.

Bagaimana memilih model gamis yang tepat untuk tubuh gemuk?

Pilihlah model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang berbentuk buah pear, pilih gamis dengan potongan A-line atau empire waist. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang berbentuk buah apel, pilih gamis dengan potongan empire waist atau straight cut. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang berbentuk segitiga terbalik, pilih gamis dengan potongan straight cut atau flare.

Apa saja aksesori yang cocok untuk dipadukan dengan gamis?

Aksesori yang cocok untuk dipadukan dengan gamis adalah aksesori yang simpel dan tidak terlalu banyak aksen, seperti kalung atau anting-anting. Hindari aksesori yang terlalu besar atau mencolok karena dapat membuat penampilan Anda terlihat berlebihan.

Apakah sepatu hak tinggi cocok untuk dipadukan dengan gamis?

Sepatu hak tinggi bisa dipadukan dengan gamis, namun pastikan Anda memilih sepatu yang nyaman dan tidak terlalu tinggi. Pilih sepatu dengan hak yang sedang atau tidak terlalu tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berjalan.

Related video of Tips Gamis Untuk Orang Gemuk