Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek

0
1141

Tips Memakai Tunik Untuk Orang PendekSource: bing.com

Bagi orang yang memiliki tubuh pendek, memilih pakaian yang tepat menjadi hal yang sangat penting. Salah satu pakaian yang bisa dipilih adalah tunik. Tunik merupakan pakaian yang cocok untuk dipakai oleh orang pendek karena dapat memperpanjang tampilan tubuh. Berikut ini adalah beberapa tips memakai tunik untuk orang pendek:

Pilih Tunik yang Tepat

Pilihlah tunik yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan memilih tunik yang terlalu besar atau terlalu kecil karena akan membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek. Tunik yang pas di tubuh akan memberikan tampilan yang lebih proporsional dan membuat tubuh terlihat lebih jenjang.

Selain itu, pilihlah tunik yang memiliki panjang yang tepat. Tunik yang terlalu panjang akan membuat tubuh terlihat semakin pendek. Sebaliknya, tunik yang terlalu pendek juga tidak disarankan karena akan membuat tubuh terlihat tidak proporsional. Pilihlah tunik yang memiliki panjang sekitar pinggang atau di atas lutut.

Pilih Warna yang Tepat

Warna juga dapat memengaruhi tampilan tubuh. Pilihlah warna yang cerah dan terang karena warna tersebut dapat membuat tampilan tubuh terlihat lebih jenjang. Hindari warna gelap seperti hitam dan coklat karena warna tersebut dapat membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Selain itu, pilihlah tunik dengan pola yang sederhana dan tidak terlalu banyak detail. Pola yang terlalu ramai akan membuat tubuh terlihat semakin kecil.

Pilih Celana yang Pas

Selain memilih tunik yang tepat, pilihlah celana yang pas. Celana yang pas akan membuat tubuh terlihat lebih jenjang. Pilihlah celana yang memiliki potongan lurus atau lebih sempit di bagian bawahnya. Hindari celana yang memiliki potongan lebar di bagian bawah karena akan membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Selain itu, pilihlah celana dengan warna yang serupa dengan tunik. Hal ini akan membuat tampilan tubuh terlihat lebih jenjang dan proporsional.

Pilih Sepatu yang Tepat

Sepatu juga dapat memengaruhi tampilan tubuh. Pilihlah sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Sepatu dengan hak yang terlalu tinggi akan membuat tubuh terlihat tidak proporsional dan sepatu dengan hak yang terlalu rendah akan membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Pilihlah sepatu dengan warna yang serupa dengan celana atau tunik. Hal ini akan membuat tampilan tubuh terlihat lebih jenjang.

Conclusie

Memilih pakaian yang tepat sangat penting bagi orang pendek. Dengan memilih tunik yang tepat, Anda dapat membuat tubuh terlihat lebih jenjang dan proporsional. Pilihlah tunik yang sesuai dengan ukuran tubuh, warna yang tepat, celana yang pas, dan sepatu yang tepat. Dengan menerapkan tips-tips tersebut, Anda bisa tampil lebih percaya diri dan terlihat lebih menarik.

Tanya Jawab

Q: Apakah tunik cocok untuk orang yang memiliki tubuh gemuk?

A: Ya, tunik cocok untuk orang yang memiliki tubuh gemuk karena tunik dapat menutupi bagian tubuh yang ingin disembunyikan. Namun, pilihlah tunik yang pas dan tidak terlalu ketat agar tidak membuat tubuh terlihat semakin besar.

Q: Bagaimana memilih tunik yang tepat untuk wanita hamil yang pendek?

A: Pilihlah tunik yang terbuat dari bahan yang elastis dan nyaman dipakai. Pilihlah tunik yang memiliki panjang di atas lutut dan pas di tubuh. Hindari tunik yang terlalu ketat dan terlalu longgar.

Q: Apakah warna putih cocok untuk tunik?

A: Ya, warna putih cocok untuk tunik. Namun, hindari tunik putih yang terlalu ketat dan berbahan tipis karena dapat membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

Q: Apakah celana jeans cocok dipadukan dengan tunik?

A: Ya, celana jeans cocok dipadukan dengan tunik. Pilihlah celana jeans dengan potongan lurus atau lebih sempit di bagian bawahnya. Hindari celana jeans yang memiliki potongan lebar di bagian bawah karena akan membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Q: Apakah sepatu boots cocok dipadukan dengan tunik?

A: Ya, sepatu boots cocok dipadukan dengan tunik. Pilihlah sepatu boots dengan hak yang tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Sepatu boots dengan hak yang terlalu tinggi akan membuat tubuh terlihat tidak proporsional dan sepatu boots dengan hak yang terlalu rendah akan membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Related video of Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek