Usai Menunaikan Ibadah Haji, Jama’ah Tiba Dengan Selamat Di Tarakan

0
363
Ilustrasi (rri.co.id)
Ilustrasi (rri.co.id)
Ilustrasi (rri.co.id)

MBNews,Tarakan – Dengan menggunakan pesawat sriwijaya air, 112 jemaah Haji kota Tarakan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Juwata Tarakan, Senin (27/10/2014) usai menjalankan ibadah ketanah suci Makkah. Kedatangan para jamaah haji tersebut tidak mengalami kendala apapun, meski  satu jemaah haji yang terpaksa harus dibawa menggunakan ambulance dikarenakan sakit.

“Walaupun ada satu jemaah haji yang sakit dan dibawa menggunakan ambulance, Alhamdullilah kedatangan para jamaah haji tersebut berjalan lancar tanpa kendala.” Kata Kasi penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama Tarakan Hj. Qomariyatul Hidayah kepada MBNews, Senin (27/10/2014).

Saat rombongan jamaah haji mendarat di Bandara Juwata, rombongan langsung dibawa ke Masjid Baitul Izzah Kampung 4 Kecamatan Tarakan Timur, hal ini disebabkan keluarga jemaah Haji sudah diarahkan panitia  untuk menjemput di mesjid tersebut.

“Panitia sudah mengarahkan untuk penjemputan dilakukan di Islamic Center Baitul Izzah.” Ungkapnya

Dari jamaah yang tiba dengan selamat di Tarakan, ada 6 orang jemaah yang tidak ikut pulang ke Tarakan dan lebih memilih menemui keluarga terlebih dahulu yang ada di kota Samarinda, Balikpapan dan Malang.

“3 orang jamaah ada dibalikpapan, 1 di Samarinda, 2 Jamaah ada di Malang, mereka tidak ikut pulang bersama rombongan ke Tarakan, karena hendak menemui keluarga terlebih dahulu di kota tersebut.” Terang Qomariatul. (ny/run)