2015 DPUTR Prioritaskan Bangun 4 Jembatan

0
356
Ilustrasi (boeangsaote.wordpress.com)
Ilustrasi (boeangsaote.wordpress.com)
Ilustrasi (boeangsaote.wordpress.com)

MBNews, Tarakan – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 10 Milyard lebih, untuk prioritas pembangunan 4 jembatan yang ada di Tarakan.

Anggaran yang cukup besar tersebut digunakan untuk membangun jembatan di Jl Mulawarman atau tepatnya didepan masjid darul faizin, Jembatan Jl,Cendrawasih, Jl. Telaga Keramat, serta Jembatan kayu yang berada di kampung bugis.

“Proyek pembangunan jembatan ini merupakan proyek yang tidak terlaksana ditahun 2014, sehingga pada tahun depan, pembangunan ini sangat diprioritaskan agar bisa terlaksana, hal ini sesuai dengan intrksi dan arahan Walikota Sofian Raga.” Kata Kepala DPUTR Muhammad Haidir,S.T, Kepada MBNews, Jumat (7/11/2014)

Hadir menjelaskan, untuk jembatan yang menghubungkan antara kampung bugis dan karang anyar saat ini kondisinya sangat memprihatikan, dan sudah bertahun-tahun warga setempat meminta jembatan tersebut diganti dengan jembatan permanen alias bukan kayu seperti yang ada saat ini, Sedangkan pembangunan jembatan di Jl. Telaga keramat berhubungan dengan adanya pelebaran jalan, dan untuk jembatan di Jl Mulawarman dan cendrawasih berhubungan dengan drainase didaerah tersebut.

Haidir yang baru saja dilantik menjadi Kepala DPUTR ini menjelaskan, walaupun pembangunan jembatan tersebut masuk kategori prioritas, namun pembangunannya tidak bisa dilakukan secara serempak atau sekaligus bersamaan alias dilakukan secara bertahap. (mad/run)