8 Koperasi Mendapatkan Reward Yang Diharapkan Berpengaruh Mengembangkan Koperasi di Tarakan

0
676
Kabid Koperasi Disperindagkop Retno Sulistia Rini (run)
Kabid Koperasi Disperindagkop Retno Sulistia Rini (run)
Kabid Koperasi Disperindagkop Retno Sulistia Rini (run)

MBNews, Tarakan – Untuk memotivasi pertumbuhan koperasi serta menjadikan koperasi yang sehat, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop dan UMKM) Tarakan memberikan reward atau penghargaan kepada 8 koperasi yang dianggap berkualitas sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh Disperindakop dan UMKM Tarakan.

“Ada 8 koperasi yang kita berikan reward berupa laptop ditambah dengan sertifikat koperasi berkualitas, dan rencana penghargaan ini diberikan langsung oleh Walikota Tarakan di ruang lumbung Pemkot, pada Rabu (27/08/2014).” Kata Retno Sulistia Rini Kabid Koperasi Disperindakop dan UMKM Tarakan, Selasa (26/08/2014).

Adapun 8 koperasi yang mendapat reward berupa 1 unit laptop dan sertifikat telah memenuhi syarat penilaian diantaranya, Koperasi yang bersangkutan selama 2 tahun berturut-turut selalu tepat waktu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), dalam pelaksanaan RAT tersebut selalu dihadiri oleh pejabat dari Disperindakop dan UMKM, ditambah dengan pengelolaan keuangan koperasi yang cukup bagus.

“Koperasi yang mendapatkan penghargaan telah memenuhi syarat penilaian dan diharapkan tiap tahun ada penghargaan yang diberikan kepada koperasi-koperasi yang berkualitas dalam menjalankan managemen koperasi, sehingga dampaknya koperasi dapat tumbuh sehat di Tarakan.” Jelasnya

Sedangkan anggaran reward untuk koperasi yang disiapkan oleh Disperindakop dan UMKM Tarakan mencapai Rp 80 juta rupiah yang digunakan untuk pembelian laptop serta membuat sertifikat penghargaan. (RUN/HFA)