Menkes Minta RSUD Tarakan Wajib Utamakan Pelayanan Berstandar Internasional

0
610
Menkes Nafsiah Mboi saat meninjau RSUD Tarakan (run)
Menkes Nafsiah Mboi saat meninjau RSUD Tarakan (run)
Menkes Nafsiah Mboi saat meninjau RSUD Tarakan (run)

MBNews, Tarakan – Sebagai rumah sakit terbesar di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia bagian timur, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan mendapat acungan jempol dari Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia dr. Nafsiah Mboi, S.PA,MPH, hal tersebut terlihat pada saat Menkes meninjau langsung Bangunan dan Fasilitas RSUD Tarakan, Selasa (26/08/2014).

Kepada awak media cetak dan elektronik, Nafsiah Mboi mengatakan, bangunan rumah sakit di Indonesia yang megah itu banyak, namun yang jadi persoalan adalah rendahnya mutu pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit kepada pasien.

“Banyak rumah sakit bangunannya megah, tetapi tidak diimbangi dengan pelayanannya, sehingga selain RSUD Tarakan memiliki bangunan nan megah, tentunya jangan melupakan mutu pelayanan.” Ucap Nafsiah Mboi.

Diceritakan Nafsiah, banyaknya warga Negara Indonesia berobat ke luar Negeri, bukan persoalan rumah sakit di Indonesia tidak mampu mengobati penyakit yang diderita pasien, warga negara Indonesia lebih memilih berobat keluar Negeri karena pasien yang berobat benar-benar dilayani selama masa pengobatan.

“Jika pelayanan RSUD Tarakan, bisa bertaraf Internasional maka tidak menutup kemungkinan bukan hanya warga di Kalimantan Utara yang berobat tetapi warga Malaysia bisa berobat ke RSUD Tarakan.” Tegas Nafsiah. (RUN/HFA)