Gunung Bakso hampir dibakar, pelakunya nyaris diamuk massa

0
672
ilustrasi (jambiupdate)
Lahan Kosong Dikawasan Gunung Bakso, Nyaris Membara (ctr)
Lahan Kosong Dikawasan Gunung Bakso, Nyaris Membara (ctr)

MBNews, Tarakan – Berusaha membakar sampah dilahan area hutan Gunung Bakso Kelurahan Karang Balik Kota Tarakan, seorang warga yang nyaris babak belur diamuk massa karena perbuatannya hampir membakar perumahan di sekitarnya

Salah satu saksi mata Udin mengatakan, saat dirinya sedang berada tidak jauh dari orang yang membakar sampah dan berada di lokasi kejadian. Saat berada di tempat kejadian dirinya melihat kobaran api tersebut masih kecil dan jauh dari pemukiman, namun hanya beberapa menit api mulai menjalar dan membesar sehingga orang yang membakar tersebut kebingungan memadamkan api tersebut.

“Jadi saat saya bertanya, tidak apa-apa kah ini pak? namun bapak itu menjawab ia tidak apa-apa karena cuma ini saja yang terbakar bisa saja dipadamkan” namun saat api itu membesar bapak itu jadi panik dan minta tolong di bantu padamkan api,” Ungkap udin

Lebih lanjut dituturkan, beruntung pemadam kebakaran bergegas datang di tempat kejadian sehingga api yang hampir saja menghanguskan rumah milik si pembakar sampah tersebut terhindar dari kobaran api. namun sejumlah warga yang tinggal di sekitar tempat tersebut sempat emosi dan mengejar orang tersebut.

“Beruntung polisi yang berada di tempat kejadian berhasil mengamankan bapak tersebut kemudian dibawa ke polres Tarakan, kalau tidak sudah jadi bulan-bulanan warga,” ujarnya (ctr/hfa)