MBNews, Android M (Muffin) Serial Android Versi Terbaru 2015 Diluncurkan Tahun Ini ! Android yang merupakan platform andalan Google terus melakukan inovasi, setelah tahun 2014 lalu meluncurkan Android Lollipop di tahun 2015 ini Android kembali dirilis versi Android 6.0 Dengan kode rilis yaitu Android M. Banyak penasaran dengan apa arti dari kode M tersebut, menuai fakta sebelumnya Android selalu berbau dengan makanan seperti seperti (kecuali huruf A dan B), yaitu Alpha, Beta, Cupcake (1.5), Doughnut (1.6), Eclair (2.02.1), Froyo (2.22.2.3), Gingerbread (2.32.3.7), Honeycomb (3.03.2.6), Ice Cream Sandwich (4.04.0.4), Jelly Bean (4.14.3.1), KitKat (4.44.4.3) dan Lolipop (5.0) kini android M digosipkan bernama Marshmallow, Muffin, M & M, atau bahkan mungkin Macaroni. Namun di youtube, Android M ini yaitu Muffin.

Pada event Google I/O yang merupakan konferensi akbar bagi pengembang untuk platform Google-Android, dimana bakal digelar di San Francisco pada 28-29 Mei 2015 nanti, Google kemungkinan akan memperkenalkan iterasi terbaru dari OS mobile, yang saat ini dikenal dengan nama kode Android M.

Dilansir dari Hindustan Times, (09/05), kabar ini pertama kali dimuat di situs teknologi Android Police, yang menyoroti referensi ke jadwal resmi konferensi dan kemungkinan Android M akan diperkenalkan pada event tersebut.

Untuk informasi, sebelumnya Android Lollipop dirilis pada musim gugur 2014, dimana OS ini membawa perubahan besar dalam hal antarmuka. Ada transisi halus pada aplikasi, tetapi juga dalam hal kemampuan untuk melakukan sinkronisasi beberapa perangkat. OS Lollipop juga membuat perangkat lebih mudah untuk beralih di antara perangkat, mengambil berbagai file di mana Anda tinggalkan dan mengakses konten seperti musik, foto, aplikasi dan pencarian terbaru dengan sangat mudah. Lollipop juga memungkinkan penciptaan beberapa account pengguna dan perpanjangan daya tahan baterai hingga 90 menit per charge.

Menurut data terbaru dari Google per-4 Mei lalu, yakni selang 6 bulan setelah peluncuran, ekosistem Android Lollipop ada di 9,7% market share dari perangkat Android, dibandingkan dengan 39,8% untuk KitKat dan 39,2% untuk Jelly Bean. Jadi, nantinya di Android M akan membawa fitur dan kemampuan lebih baik dibanding Lollipop. (tabloidpulsa)