Maju Pilgub, Irianto siap lepas jabatan sekprov

0
380
DR. Irianto Lambrie (google)
DR. Irianto Lambrie (google)
DR. Irianto Lambrie (google)

MBNews, Tarakan – Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur sekaligus mantan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie siap melepaskan jabatannya karena mengikuti pertarungan Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara 9 Desember 2015 mendatang.

Ditemui merahbirunews.com di Tarakan, Selasa (2/6/2015), Irianto mengungkapkan, mundur menjadi sekprov bahkan menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah hal yang wajib dilakukan sesuai dengan peraturan perudangan-undangan yang berlaku.

“Otomatis status PNS saya mundur dan jabatan sekprov Kaltim juga wajib diletakan, dalam aturan saat saya mendaftarkan diri sebagai calon gubernur ke KPU maka saya tidak memiliki jabatan lagi, saya siap dengan hal itu,” Jawab Irianto

Lalu optimiskah Irianto akan menjadi pemenang di Pilgub nanti karena mundur dari jabatannya? Secara diplomatis Irianto menjawab hal tersebut bukan masalah optimis menang atau tidak, namun masalah resiko yang sudah sewajarnya ditanggung oleh dirinya.

“Kalau masalah menang dan kalah itu urusan Allah SWT, namun yang terpenting saya menghargai aspirasi masyarakat di Kaltara dan karena saya sudah pernah bertugas sebagai Pj Gubernur saya tidak terlalu haus dengan kekuasaan karena sudah pernah dirasakan, saya hanya ingin berbuat banyak di masyarakat Kaltara, saya inginkan menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak, karena apa yang saya sudah dapatkan buat pribadi dan keluarga sudah dinilai cukup, Karier PNS saya juga sudah maksimal,” Tegas Irianto

Irianto menambahkan saat dirinya maju sebagai Calon Gubernur resikonya sangat tinggi dari pasangan calon lainnya, karena harus meletakan jabatannya sebagai Sekda. Hal tersebut diungkapkan bukan atas dasar bahasa politik untuk meraih simpati, namun untuk kebaikan masyarakat di Kaltara.

Bagaimana dengan masalah perahu untuk maju sebagai calon gubernur? Irianto berujar sudah memiliki surat rekomendasi dari beberapa parpol dan yang sudah nyata yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) selain itu Irianto sejak menunggu kabar dari parpol lainnya yang sudah dikomunikasikan diantaranya PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat hingga Hanura.

“Beberapa saat yang lalu saya dengan calon lain mengikuti uji kelayakan yang dilakukan oleh DPP PDIP, namun belum diketahui hasilnya seperti apa, namun masih kita pantau kelanjutannya,” Ucap Irianto (hfa)