Sekprov Kaltara Badrun jadi calon wakil Irianto?

0
566
Irianto Lambrie
Irianto Lambrie
Irianto Lambrie

MBNews, Tarakan – Setelah memiliki niat yang kuat untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie sedang mencari sosok yang tepat untuk mendampinginya dalam pertarungan 9 Desember 2015 mendatang.

“Untuk pasangan saya masih dirembugkan lagi dan menunggu tambahan partai pengusung yang ada setelah saya dipastikan mendapatkan kursi dari 3 Partai yakni PAN, PKS dan PBB,” Jawab Irianto kepada merahbirunews.com Selasa (2/6/2015)

Namun untuk kriteria calon wakil gubernurnya, Irianto tetap miliki beberapa kriteria yang diidamkan, diantaranya memiliki rekam jejak yang baik. “Walaupun tidak ada manusia yang sempurna tetapi kita ingin pendamping yang cocok karakternya, saling mendukung, saling bertoleransi, kita juga saling mengenal itu lebih baik,” Ungkap Irianto

Kemudian untuk kriteria selanjutnya, calon wakilnya tersebut dapat menjaring banyak suara dalam pemilihan, memiliki komunikasi yang baik dan bersinergi untuk menjalankan program pemerintahan. Lalu siapakah nama yang menjadi calon wakilnya tersebut? Irianto belum berani menyebutkan nama dan latar belakangnya apakah dari politisi maupun birokrat atau pengusaha.

“Siapa saja bisa, asalkan memenuhi kriteria itu, bahkan bapak Sekprov Kaltara pak Badrun kalau miliki kriteria juga bisa, segalanya nanti akan kita pantau terus perkembanganya,” Ujar Irianto

Kemudian kapan Irianto akan lakukan deklarasi? Irianto berujar akan ditentukan nanti yang jelas deklarasi akan dilakukan sebelum pendaftaran pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum dibuka.

“Targetnya sebelum pembukaan pendaftaran oleh KPU pasti kita deklarasi, biarkan saja jika ada pasangan lain yang melakukan deklarasi,” Pungkas Irianto (hfa)