Pemprov sediakan Rp. 92 Milliar untuk pilgub, dana bisa bertambah dari KPU RI

0
258
ilustrasi (beritasatu)
ilustrasi (beritasatu)
ilustrasi (beritasatu)

MBNews, Tarakan – Pemprov Kaltara telah menyiapkan dana senilai Rp 92 miliar untuk mendukung Pemilihan Gubernur Kaltara perdana periode 2015-2020 akan dihelat akhir tahun ini. Dana tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kaltara 2015. Hal tersebut disampaikan komisioner KPU Kaltara Chairuliza kepada merahbirunews.com

“Anggaran tersebut sudah dilaporkan kepada pihak KPU RI nantinya akan dilihat apakah anggaran yang tersedia telah mencukupi atau masih kurang, selain itu tidak menutup kemungkinan KPU RI akan membantu anggaran namun dengan syarat anggaran daerah tak mencukupi untuk pelaksanaan Pilgub Kaltara.” Katanya

Ditegaskan pihak KPU sudah siap menggelar Pilgub Kaltara secara langsung, hal itu didasari komitmen anggaran dialokasikan Pemprov Kaltara disebut telah mencukupi kebutuhan logistik dan operasional di wilayah perbatasan, pedalaman dan daerah terpencil di Kaltara.

Sementara itu saat ini ada 3 kabupaten di Kaltara yang terlihat belum menunjukan tanda-tanda kapan menetapkan anggaran pilkada. 3 kabupaten tersebut yakni Malinau, Nunukan dan KTT. Jika ketiganya belum tentukan anggaran, tidak menutup kemungkinan pilkada di daerah tersebut akan diundur.

“Kurangnya anggaran membuat pilkada akan terhambat, pilkada akan diundur karena hal tersebut sudah ditetapkan dalam undang-undang,” Ujar Chairuliza (hfa)