Naskah Soal ujian nasional SMA dan SMK di Tarakan dijaga ketat kepolisian

0
333
Soal Ujian Nasional yang dijaga polisi (tempo)
Soal Ujian Nasional yang dijaga polisi (tempo)
Soal Ujian Nasional yang dijaga polisi (tempo)

MBNews, Tarakan – Menjelang pelaksaaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA yang dilaksanakan mulai 13 April 2015, Polres Tarakan terus mengawasi dan mengawal penyimpanan hingga pendistribusian naskah soal-soal Ujian Nasional tingkat SMA maupun SMK di Kota Tarakan dan Kaltara.

Perwira Humas Polres Tarakan Iptu Hadi Sucipto mengatakan, soal-soal Ujian nasional tingkat SMA dan SMK sudah diamankan polisi sejak kedatangannya beberapa waktu melalui Pelabuhan Malundung Tarakan hingga dibawa dan diamankan di Polres Tarakan.

Untuk pengamanan dari pihak kepolisian yaitu 1 kali 24 jam dan pengawalan pendistribusian soal UN tersebut juga termasuk ke sejumlah kabupaten di Kaltara yang juga dikawal oleh personil dari polres Tarakan sebanyak 2 orang untuk 1 kabupaten.

“Jadi untuk soal-soal UN yang didistribusikan ke sejumlah kabupaten di kaltara sudah sampai di masing-masing wilayah yang dituju,” Ungkap Hadi

Lebih lanjut dituturkan soal-soal UN yang diamankan di polres Tarakan, karena Dinas pendidikan kota Tarakan tidak memiliki gudang untuk digunakan mengamankan soal-soal UN.

“Sedangkan sebagian soal-soal UN diamankan di sejumlah polsek seperti Polsek Tarakan Utara dan Polsek Tarakan timur agar saat pendistribusian tidak kesulitan,” Jelasnya (ctr/hfa)

Editor : Herry Fitrian