Arus Balik Penumpang Melalui Pelabuhan Tengkayu I Tarakan Mulai Terlihat Hari Ini

0
685
Penumpang yang akan naik ke speedboat (hfa)
Penumpang yang akan naik ke speedboat (hfa)
Penumpang yang akan naik ke speedboat (hfa)

MBNews, Tarakan – H+4 Arus balik lebaran Idul Fitri hari ini, Penumpang mulai memadati pelabuhan tengkayu 1 Tarakan dengan keberangkatan menuju wilayah provinsi Kalimantan Utara dan sekitarnya. Keberangkatan speedboat masih didominasi dari Tarakan tujuan Tanjung Selor, Ibukota Provinsi Kaltara.

Kepala Seksi Pelabuhan dan Penunjang Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Tarakan Haryono, Jumat (1/8/2014) mengatakan, kepadatan tersebut membuat petugas ingatkan penumpang lebih ekstra hati-hati.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian yakni barang bawaan yang dibawa penumpang, jangan sampai tertinggal hingga diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.” Kata Haryono

Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi H+5 hingga H+6 besok karena banyak pegawai akan kembali bekerja di hari pertama. Prediksi peningkatan tersebut juga didasari dengan banyak yang sudah memesan tiket 1 hari sebelum keberangkatan.

“Peningkatan bisa terjadi, namun saya ingatkan penumpang wajib menjaga keselamatan dengan mengunakan jaket keselamatan selama perjalanan.” Ungkap Haryono (HFA)