Tergiur Keuntungan, Kota Tarakan Surga Bagi Pedagang Atribut Kemerdekaan RI dari Luar Daerah

0
343
Sugi dan barang dagangannya (run)
Sugi dan barang dagangannya (run)

MBNews, Tarakan – Walaupun sudah tahu akan dirazia oleh Satpol PP Tarakan, hal itu tidak meruntuhkan semangat pedagang pernak pernik bendera kemerdekaan RI dari luar daerah, untuk tetap menggelar usahanya di kota Tarakan.

Semangat para pedagang Atribut Kemerdekaan RI dalam mengadu nasib di Tarakan tidak lain karena keuntungan penjulan cukup menggiurkan. Belajar dari penjualan pernak pernik kemerdekaan tahun lalu, satu pedagang mampu mengumpulkan pundi rupiah hingga Rp.20 Juta lebih.

“Kami semua pedagang Atribut Kemerdekaan RI mayoritas dari Garut, usaha yang dijalankan bukan punya kita melainkan ada bosnya, jadi kami hanya menjualkan saja. Rata-Rata pedagang bendera RI asal Garut tersebar dari sabang sampai marauke.” Kata Sugi seorang pedagang yang berjualan pernak pernik kemerdekaan diseputaran jalan Aki Balak.

Sugi memastikan dirinya bersama rekan seperjuangan hanya berjualan sampai 16 Agustus, selepas itu kembali pulang ke Garut.

Lain halnya dengan Dodi, pedagang Atribut Kemerdekaan RI yang mangkal di Jalan Jendral Sudirman membeberkan jika belajar dari kemerdekaan RI Tahun lalu keuntungan pedagang bendera bisa menyentuh dikisaran Rp.20 juta rupiah. Tentunya melihat realitas keuntungan yang pernah dicicipi pada tahun lalu, Ia berharap pada HUT RI kali ini keuntungan yang didapat bisa seperti tahun lalu.

“Keuntungan bersih sampai Rp.20 juta mas, lumayan bisa buat makan keluarga di jawa .” Terang Sugi sambil tersenyum kecil. (RUN/HFA)