Arus Mudik Melalui Pelabuhan Tengkayu 1 Diperkirakan Meningkat Jelang H-5 Idul Fitri

0
604
Kapal Speedboat di pelabuhan Tengkayu 1  (run)
Kapal Speedboat di pelabuhan Tengkayu 1 (run)

MBNews, Tarakan – 1 minggu jelang lebaran, sampai saat ini belum terlihat lonjakan arus mudik yang cukup berarti di pelabuhan speedboat tengakayu I / SDF. Arus mudik diperkirakan baru terlihat atau mencapai puncaknya H-5 jelang lebaran.

“Sampai saat ini arus mudik masih masuk kategori normal, belum ada lonjakan penumpang yang cukup berarti, kepadatan pemudik kemungkinan besar terjadi 5 hari sebelum Idul Fitri.” Kata Haryono Kasi Pelabuhan Penunjang Keselamatan Pelayaran Dishub Tarakan, Sabtu (19/07/2014)

Dari pantauan selama ini muatan penumpang diberbagai kapal speedboat baik itu jurusan ke Tanjung Selor, Nunukan dan sekitarnya belum terisi penuh oleh penumpang.

“Dari jumlah kursi 40 orang, yang terisi hanya 30 hingga 35 orang penumpang.” Ungkapnya.

Lonjakan penumpang jelang H-5 lebaran tersebut, bisa mencapai 20% dari hari biasa sebelum Idul Fitri dan armada speedboat yang banyak mengangkut penumpang yakni jurusan ke Tanjung selor serta Nunukan.

“Dominasi lonjakan ada pada jurusan Nunukan dan Tanjung selor, sedangkan jalur yang minim terjadi arus mudik adalah Malinau.” Jelas Haryono. (RUN/HFA)