Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Error yang Perlu Anda Tahu

0
1921
Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Error yang Perlu anda Tahu
Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Error yang Perlu anda Tahu
Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Error yang Perlu anda Tahu
Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Error yang Perlu anda Tahu

Layar sentuh telah menjadi tren tersendiri di kalangan pengguna android. Layar sentuh hampir tidak bisa dipisahkan dari keseharian karena mempunyai fungsi yang sangat penting. Hp dengan layar sentuh seperti menjadi kebutuhan pokok untuk banyak orang yang aktif dengan mobilitas tinggi. Namun terkadang layar sentuh bisa menjadi masalah tersendiri saat error. Anda tidak bisa melakukan panggilan, sms ataupun membuka sosial media atau aplikasi lainnya jika layar sentuh bermasalah. Untuk itu, anda perlu cara memperbaiki hp layar sentuh yang error agar dapat dengan mulus digunakan kembali. Beberapa tips memperbaiki hp layar sentuh yang error dibawah ini cukup mudah dilakukan dan sangat berguna untuk anda dengan kesibukan tinggi.

Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Error agar dapat Hidup Kembali. Berikut beberapa cara memperbaiki hp layar sentuh yang error yang bisa anda coba sendiri, yaitu:

1.    Mereset ulang

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk tips memperbaiki hp layar sentuh yang error adalah dengan menekan tomol power dan volume down bersama-sama. Lakukan ini untuk mereset. Selanjutnya akan ada perintah geser ke menu factory reset. Tunggu saat hp anda reset lalu anda bisa menghidupkan kembali dan mengecek apakah layar hp bisa digunakan dengan baik atau tidak.

2.    Mengganti layar hp

Jika layar hp sudah direset dan tetap tidak bisa berfungsi sebagaimana biasanya, anda sebaiknya mengganti layar hp. Agar tidak terjadi kerusakan lebih lanjut dan layar bisa berfungsi dengan baik, belilah layar asli sesuai dengan merk hp anda. Dengan begitu, kualitasnya tetap terjaga.

2 Cara memperbaiki hp layar sentuh yang error di atas cukup mudah dilakukan. Agar terhindar dari kerusakan layar hp, selalu jaga hp anda dengan cover layar atau cover hp. Selain itu, letakkan hp di tempat aman dan terhindar dari benda tajam untuk mengurangi resiko terkena gesekan dan membuat layar mudah rusak. Anda tidak perlu tips memperbaiki hp layar sentuh yang error jika mejaga hp dengan baik.