Google Luncurkan Android N, Bantu Kasih Nama Yuk

0
92

Dari sejarah penggunaan nama dalam OS android yang diluncurkan biasanya sudah dicantumkan nama dari inisial yang di gunakan ditiap versinya. Namun, kali ini mungkin tim google bingung atau ingin banyak orang untuk merasa berkontribusi terhadap nama versi yang akan dipakai dalam penamaan OS android N terbaru yang akan diluncurkan pertengahan tahun 2016.

Melalui situs ini,  kalian bisa melihat form yang sudah terisi otomatis inisial depan huruf N lalu kalian hanya tinggal mengisinya dengan kata berikutnya. Oh ya, biasanya penamaan versi android selalu berhubungan dengan makanan seperti seperti (kecuali huruf A dan B), yaitu Alpha, Beta, Cupcake (1.5), Doughnut (1.6), Eclair (2.02.1), Froyo (2.22.2.3), Gingerbread (2.32.3.7), Honeycomb (3.03.2.6), Ice Cream Sandwich (4.04.0.4), Jelly Bean (4.14.3.1), KitKat (4.44.4.3), Lolipop (5.0) dan terakhir kemaren Android M yang dikenal dengan Marshmallow. Nah tugas kalian hanya memikirkan nama makanan dengan inisial depan N, misalnya Nasi Kuning mungkin atau Nasi Goreng, atau Nugget atau apalah ide kalian :D.

Google Android N
Google Android N. Kasih nama yuk

Google mengumumkan Android N pada bulan Maret lalu dengan beberapa fitur baru, seperti split screen multitasking, fitur penghemat baterai, emoji baru, Google Assistant, Aplikasi Instan, Multiwindow, Reply-in-a-Notification, Gabungan Notifikasi. Selain itu Android N juga memiliki fitur Doze on the Go, serta Night Mode. Lalu Android N kembali diperkenalkan pada ajang Google I/O 2016 yang diadakan di Shoreline Amphiteater, Mountain View, California, AS. Penyampaian ide nama Android N ini berlangsung hingga 8 Juni 2016 mendatang.