Ini Dia Cara Mengatasi Hp Terendam Air Agar Hidup Kembali

0
322
Wow, Ini Dia Cara Mengatasi Koneksi Internet Android Lemot yang Mudah Dilakukan
Wow, Ini Dia Cara Mengatasi Koneksi Internet Android Lemot yang Mudah Dilakukan
Ini Dia Cara Mengatasi Hp Terendam Air Agar Hidup Kembali
Ini Dia Cara Mengatasi Hp Terendam Air Agar Hidup Kembali

Hp telah digunakan sebagai alat komunikasi dengan berbagai fungsi lainnya. Dalam kehidupan seseorang, hp seringkali mempunyai peran ganda sebagai komunikasi serta mempermudah pekerjaan. Oleh karena itu, tidak jarang bila ditemui seseorang yang terus menggunakan hp dalam keseharian. Hal ini membuat hp selalu dibawa-bawa kemanapun. Tidak jarang pula, hp dibawa dalam kondisi hujan. Dalam banyak kasus, seseorang seringkali menjatuhkan hp atau tidak sengaja hpnya terendam air karena kehujanan. Ini menjadi bencana tersendiri karena banyaknya hal penting yang tersimpan dalam hp. Untuk itu, anda perlu cara mengatasi hp terendam air agar bisa hidup lagi. Untuk tips mengatasi hp terendam air, anda harus sangat berhati-hati agar hp bisa hidup kembali dan digunakan.

Cara Mengatasi Hp Terendam Air Agar Terbaca Kembali. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai tips mengatasi hp terendam air agar bisa dihidupkan kembali, yaitu:

1.    Ambil hp

Cara mengatasi hp terendam air yang pertama adalah dengan mengambil hp. Jika hp terendam di air atau kehujanan segera ambil dan selamatkan hp dari genangan air. Ini untuk menghindari kerusakan yang lebih parah. Jangan menyalakan hp yang terendam air untuk menghindari kerusakan lebih lanjut.

2.    Lepas kasing, SIM dan memori card

Segera lepas kasing, SIM dan memori card dalam hp dan hp. Hal ini untuk menyelamatkan data-data penting yang tersimpan dalam memori card ataupun SIM.

3.    Keringkan hp, SIM dan memori card

Jika semua sudah dilepas, keringkan hp secara alami dengan dilap terlebih dahulu lalu dikeringkan di bawah sinar matahari. Tetapi sebaiknya jangan menggunakan hair dryer untuk menghindari masuknya air ke area hp yang lebih dalam. Tips mengatasi hp terendam air yang cepat adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Tetapi, jika tidak punya, cukup mengeringkan di bawah sinar matahari.

4.    Masukkan kembali dan nyalakan

Setelah kering semua bagian hp, SIM dan kartu memori, anda bisa menyalakan hp dan mengecek apakah masih bisa hidup atau tidak. Cek juga data penting yang terdapat dalam kartu memori maupun SIM. Jika kerusakan tidak parah, maka hp akan bisa hidup kembali.

Dengan tips mengatasi hp terendam air, hp anda bisa digunakan kembali. Semoga bermanfaat 🙂