Cegah Balap Liar, Satlantas minta pemkot buat sirkuit permanen

0
495
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Untuk mengantisipasi Balapan Liar yang dilakukan sejumlah pemuda di Tarakan, Satlantas Polres Tarakan Sangat setuju agar dibuatkan sirkuit permanen agar hoby kebut-kebutan mereka bisa tersalurkan.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kepala Satuan Satlantas (Satlantas) Polres Tarakan AKP Eko Budi saat dikonfirmasi MBNews, Kamis (05/02/2015) mengatakan, pihaknya dan IMI sudah melakukan koordinasi agar untuk penyaluran hoby pemuda tersebut agar di buatkan sirkuit, sehingga tidak mengganggu jalan umum. Dijelaskan, bahwa sudah memasukkan surat kepada Pemerintah Kota Tarakan agar segera melakukan pembuatan sirkuit di lokasi Juata yang saat ini masih dalam tindak lanjut oleh pemerintah.

“Jadi jika sirkuit itu sudah dibuatkan kemudian difungsikan, mereka bisa menyalurkan hobynya tersebut dengan aman, karena terawasi dan pasti dilengkapi safety,” Ungkap Eko Budi

Lebih lanjut dituturkan, meskipun sirkuit tersebut nantinya sudah difungsikan, pengelola tidak memungut biaya yang besar agar tidak menjadi hambatan bagi mereka menyalurkan hoby balapannya dan dikhawatirkan mereka akan kembali melakukan balapan liar.

“Walaupun balapan liar ini sudah sering di tindak, tidak pernah ada efek jera pada mereka, sehingga kami harapkan pembuatan sirkuit ini segera dilakukan,” Ulasnya (ctr/hfa)