Pemuda diharapkan lebih memakmurkan masjid

0
287
tausiah BKPRMI (ctr)
tausiah BKPRMI (ctr)
tausiah BKPRMI (ctr)

MBNews, Tarakan – Untuk mengembalikan semangat dakwah pemuda di Mesjid, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Tarakan menggelar acara tabligh akbar di mesjid Fastabiqul Khairat di daerah Jembatan Besi, Rabu (04/02/2015).

Ketua Umum DPD BKPRMI Tarakan Suhardi kepada MBNews mengatakan, program perdana ini merupakan gerakan dakwah yang nantinya dilakukan secara berkelanjutan. Dijelaskannya, untuk kegiatan perdana ini pihaknya menghadirkan salah satu ustad kondang yaitu ustad Syahrul Syah yang sering mengisi acara di salah satu televisi nasional.

“Jadi dari dakwah yang dilakukan kami juga memungut sedekah dakwah kepada para jamaah yang nantinya hasil dari sedekah tersebut bisa membantu mesjid, sekolah dan pesantren yang ingin menggelar acara dakwah namun mengalami kendala,” Jelas Suhardi

Menurut Suhardi, dalam dakwah yang dilakukan pihaknya mempunyai tujuan tersendiri agar pemuda Islam bisa kembali memakmurkan masjid yang ada di sekitar tempat tinggalnya, sehingga masjid tidak hanya menjadi sarana tempat beribadah saja, namun bisa di fungsikan sebagai tempat melakukan pendidikan, berkreasi, dan menjadi sarana social masyarakat.

“Selama ini peranan social di masjid belum pernah terlihat, sehingga kami menargetkan kegiatan dakwah ini akan dilakukan setiap 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali dalam 1 tahun, di masjid yang berbeda-beda, dan kami juga memohon bantuan seluruh masyarakat dan pemerintah agar bisa membantu program ini sehingga bisa membangkitkan kembali semagat pemuda untuk memakmurkan masjid” Ungkapnya (ctr/hfa)