Cek Warga Pendatang, Petugas Kelurahan dan Pol PP Razia KTP

0
493
petugas memeriksa salah satu warga saat razia KTP (ctr)
petugas memeriksa salah satu warga saat razia KTP (ctr)
petugas memeriksa salah satu warga saat razia KTP (ctr)

MBNews, Tarakan – untuk melakukan pengecekkan sekaligus pendataan warga pendatang, Kelurahan Karang Anyar Pantai beserta Satpol PP dan pihak kepolisian polres Tarakan melakukan razia KTP Selasa (27/08/2014).

Kepala seksi ketertiban dan ketentraman umum Kelurahan Karanganyar Pantai Gatot Garyanto, mengatakan kegiatan razia KTP merupakan suatu rangkaian tahunan yang biasanya di lakukan paska lebaran. Razia di lakukan dari RT 1, 2, 21, 25,30, 31 dan RT 32 tepatnya di sekitar wilayah jembatan bongkok .

“Jadi warga yang terjaring saat razia tadi di lakukan sebanyak 18 orang yang diantaranya pendatang yang belum melapor kepada petugas RT dan ada juga warga dari kelurahan lain yang KTP-nya belum di ganti.” Jelas Gatot.

Gatot juga mengatakan bahwa razia dilakukan dibeberapa rumah sewa yang ada di wilayah jembatan bongkok karena beberapa rumah sewa dipenuhi oleh pendatang.

“Warga yang terjaring tadi kami bawa kekantor kelurahan untuk di data kemudian kami berikan arahan dan pembinaan, jika terjaring lagi maka akan kami tipiringkan.” ujarnya.(CTR/HFA)