Mengantisipasi Lonjakan Penumpang, PT. Pelni Tarakan menambah Armada

0
1050
Kapal Pelni (google)
Kapal Pelni (google)
Kapal Pelni (google)

MBNews, Tarakan- PT. Pelayaran Indonesia (Pelni) cabang Tarakan mulai mengantisipasi peningkatan penumpang selama bulan ramadan hingga jelang arus mudik lebaran dengan menambah satu armada kapal pengangkut penumpang.

Manajer PT Pelni Tarakan Firdaus, Senin (14/7/2014) mengatakan, peningkatan penumpang selama bulan ramadan mencapai 30%, karena biasanya standar mengangkut penumpang 1 armada kapal Pelni 800 orang meningkat menjadi 1.200 sampai 1.300 orang.

“Kami memprediksi lonjakan terjadi di tanggal 22 Juli 2014 nanti, kapal yang hari ini masuk yaitu KM. Bukit Siguntang akan mengangkut penumpang dari Tarakan sebanyak 1.400 orang, yang rutenya menuju Nunukan, Balikpapan, pare-pare, Makassar, dan kupang” Ujar Firdaus.

Lebih lanjut dijelaskan, pihak Pelni melakukan penambahan satu armada Kapal yaitu KM Lambelu yang akan datang tanggal 24 Juli nanti. Penambahan armada dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di tanggal 22 Juli. Jika terjadi hal tersebut maka akan dialihkan di tanggal 24 Juli.

“Semoga kegiatan mudik di taun ini berjalan dengan baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.” Ungkap Firdaus (CTR/HFA)