Pohon Beringin Tua Tumbang, Menimpa Rumah Warga dan Pemakaman

0
585
Petugas saat melakukan evakuasi rumah warga yang tertimpa pohon (ctr)
Petugas saat melakukan evakuasi rumah warga yang tertimpa pohon (ctr)
Petugas saat melakukan evakuasi rumah warga yang tertimpa pohon (ctr)

MBNews, Tarakan- Hujan deras sejak pagi yang mengguyur kota Tarakan Senin (14/7/2014) menyebabkan salah satu pohon beringin tua yang berada di Pemakaman Umum Kelurahan Sebengkok RT 06 RW 03 tumbang dan menimpa rumah warga.

Kamal saksi mata kejadian mengatakan, pemilik rumah yang tertimpa pohon beringin besar tersebut yaitu rumah Ruqiyati, Masqurin, Absha, Bidah dan Meydi Istian. Kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 05.30 Wita saat hujan deras.

“Dari rumah yang tertimpa paling parah yaitu rumah Bidah karena pohon beringin yang tumbang menutupi seluruh bagian rumahnya tetapi untungnya ibu Bidah tidak berada di rumahnya karena sakit dan sedang berada di RSUD Tarakan menjalani perawatan.” Ungkap Kamal

Tidak ada korban Jiwa dari kejadian tersebut dan petugas Basarnas serta BPBD datang sekitar pukul 06.30 Wita untuk membantu evakuasi dan pembersihan bagian pohon yang menimpa rumah.

Selain menimpa rumah warga, pohon beringin yang tumbang tersebut juga merusak puluhan kuburan yang berada di sekitarnya. Pohon tersebut memang sudah puluhan tahun berdiri dari warga sekitar jauh hari sebelumnya bermaksud menebang pohon tersebut tetapi banyaknya pemukiman menyebabkan tidak jadinya pohon tua tersebut ditebang. (CTR/HFA)