Sulit menentukan Masyarakat Kategori Miskin, Pemkot Tarakan bentuk TKPK

0
567
Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat (dok)
Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat (dok)
Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat (dok)

MBNews, Tarakan – Untuk mengetahui indikator masyarakat yang dikategorikan miskin di Kota Tarakan, Pemerintah Kota membuat sistem tentang informasi penanggulangan kemiskinan. Langkah awal yang dilakukan yakni monitoring dan evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Tarakan yang terdiri dari masing-masing SKPD dan lembaga sosial lain di Ruang Imbaya Pemkot Tarakan, Senin (14/7/2014) pagi tadi.

Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat mengatakan, dari masing-masing SKPD memberikan paparannya dalam hal program penanggulangan kemiskinan di Tarakan. Diharapkan adanya program dan baik dan solusi yang diberikan, menjadi rekomendasi kepada TKPK dalam hal menentukan indikator kemiskinan di Kota Tarakan.

“Penentuan indikator kemiskinan di Tarakan penting mengingat akan diketahui lebih dalam seperti apa masyarakat miskin yang akan dibantu dan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selama ini pemkot sulit memberikan kategori miskin bagi masyarakat Tarakan” Ungkap Khaerudin Arief Hidayat

Sebagai pembanding, Pemkot Tarakan mengundang TKPK Kabupaten Sleman Provinsi DIY yang berhasil menjalankan program selama bertahun-tahun dan mengurangi dampak kemiskinan masyarakat. (HFA)