Deswin, Mengenalkan Tarakan Lewat Stand Up Comedy

0
977

IMG_1120Merahbirunews.com – Hiburan di Indonesia kini semakin berwarna, khususnya yang bergenre komedi. Lawak tunggal yang tampil dengan bermodal materi mengenai keresahan yang bersifat relevan atau biasa dikenal stand up comedy kini semakin menjamur di Indonesia. Berbagai program dengan produk andalan “Stand Up Comedy” kini semakin ramai di layar kaca masyarakat Indonesia, salah satunya kompetisi Stand Up Comedy Indonesia atau disingkat SUCI yang tayang di Kompas tv.

Program unggulan dari Kompas tv ini sudah memasuki season 6 dan sudah memulai audisi sejak tanggal 5 Desember 2015 kemarin. Adapun kota pertama yang dipilih yaitu Surabaya. Kompetisi ini benar-benar sukses menarik minat mereka yang memang menyukai stand up comedy dan belajar untuk menjadi seorang komika (sebutan pelaku seni stand up comedy).

Audisi kali ini sedikit berbeda dengan audisi sebelumnya. Jenis audisi terbagi dua, ada “Big Audition” dan juga “Small Audition”. Pada big audition Surabaya total 9 orang meraih golden tiket dan 11 orang lainnya mendapatkan kesempatan kedua untuk mengikuti small audition. Hasil dari small audition mengeluarkan dua golden tiket untuk 2 orang dari 11 peserta yang mendapatkan kesempatan mengikuti audisi kedua.

Tiga pemuda yang bernaung di komunitas stand up comedy Tarakan memberanikan diri berangkat ke Surabaya untuk mengikuti audisi. Salah satu pemuda yang bernama Deswin berhasil mendapatkan golden tiket.

“Kita mulai audisi jam 9 pagi, selesai jam 11 malam. Total semua peserta ada 268 orang dan alhamdulillah ini kedua kalinya saya mendapatkan golden tiket. Tapi golden tiket ini belum tentu dipanggil ke Jakarta, masih harus menunggu dulu, ya mohon doanya saja,” Tegas Deswin.

Pemuda kelahiran 9 Agustus berzodiak leo ini memang sudah terlanjur jatuh hati dengan stand up comedy. Selain senang membuat orang tertawa, pemuda yang juga merupakan staf BNN (Badan Narkotika Nasional) Tarakan merasa lewat stand up comedy khususnya mengikuti kompetisi SUCI Kompas tv dia juga bisa mempromosikan Tarakan yang dikemas dalam bentuk komedi.

“Sekali lagi mohon doanya mudahan saya lolos ke Jakarta. Oh ya, untuk komunitas stand up comedy Tarakan semoga semakin semangat berkarya dan tetap menjadi hiburan yang diterima di masyarakat, amin,” Ucapnya mengakhiri obrolan. (FS/HFA)