Disbudparpora Sukses Gelar Festival Musik Sahur

0
247
Festival Musik Sahur Suskes Menyedot Perhatian Penonton (nur)
Festival Musik Sahur Suskes Menyedot Perhatian Penonton (nur)

MBNews, Tarakan – Festival Musik Sahur dalam rangkaian syiar Islam yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) serta Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tarakan, Sabtu (11/7/2015), mendapat respon positif dari masyarakat Tarakan yang ingin berpartisipasi sebagai peserta. Hal tersebut terlihat dari data yang dimiliki Disbudparpora, ada 50 peserta terpaksa tidak ikut pawai musik sahur dikarenakan, kelompok masyarakat yang mendaftar sebagai peserta mencapai 145 kelompok/group.

Kepala Disbudparpora Tarakan Hamid Amrin mengatakan, semenjak pendaftaran festival musik sahur dibuka, antusias masyarakat untuk ikut sebagai peserta sudah terlihat, dengan ludesnya 135 formulir pendaftaran.

“Peserta Festifal musik sahur malam ini ada 145 Group, 1 gruop 25 orang, dan yang menariknya animo masyarakat untuk ikut pawai musik sahur tahun ini meningkat dibandingkan ramadan tahun lalu yang hanya 100 peserta,” beber Hamid Amrin.

Belajar dari pengalaman rute pelaksanaan Festival musik sahur tahun lalu, maka pada tahun ini, rute festival musik sahur berubah secara total. Berubahnya rute tersebut dikarenakan pada rute sebelumnya banyak tanaman hias serta bunga rusak akibat terinjak penonton.

“ Rute tahun lalu mulai Jalan Mulawarman hingga Yos Sudarso, banyak tanaman hias yang rusak akibat terinjak penonton,agar hal itu tidak terulang lagi rute dirubah start mulai Jalan Sumatera dan Finis di Jalan Ki Hajar Dewantara, dengan harapan tanaman hias serta pagar pembatas median jalan tetap aman,” pungkas Hamid Amrin. (nur)