Disdik Pantau Lanjutan Pembangunan 5 Sekolah

0
414
Kadisdik Tarakan Memantau Pembangunan Lanjutan 5 Sekolah (ctr)
Kadisdik Tarakan Memantau Pembangunan Lanjutan 5 Sekolah (ctr)
Kadisdik Tarakan Ilham Noor Memantau Langsung Pembangunan Lanjutan 5 Sekolah (ctr)

MBNews, Tarakan – Untuk memastikan lanjutan pembangunan 5 Sekolah sesuai dengan rencana, Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan, dalam 2 hari terakhir melakukan peninjauan langsung, hal tersebut dilakukan agar pada bulan Desember mendatang, lanjutan pembangunan sekolah tersebut dapat selesai tepat waktu.

Kepala Disdik Tarakan Ilham Noor mengatakan, ke 5 sekolah yang tengah dilanjutkan pembangunannya yakni  SDN 019, SDN 021, SDN 036, SMPN 8, dan SMKN 1 Tarakan, dalam pantauan Disdik berjalan lancar.

“Pemantauan perlu dilakukan, agar pembangunan lanjutan gedung sekolah bisa sesuai target,” ucap Ilham Noor, disela melihat langsung kondisi pembangunan di SMK 1 Tarakan, Kamis (25/6/2015).

Dalam pemantauan yang dilakukan Disdik tersebut, ditemui beberapa persoalan pada bangunan yang sudah sedikt rusak, sehingga dalam upaya melanjutkan pembangunan sekolah tersebut, para pekerja terlebih dahulu harus memperbaiki kerusakan pada bangunan yang terjadi.

“Untuk kendala pembangunan lanjutan 5 sekolah ini belum ada, namun dalam pembangunan lanjutan tersebut ditemukan sedikit persoalan diantaranya beberapa fisik bangunan yang sebelumnya sudah dibangun mengalami kerusakan, sehingga harus memperbaiki kerusakan tersebut terlebih dahulu, sebelum pembangunan lanjutan dilakukan,” ucap Ilham Noor,

Menurut Ilham, apabila 5 sekolah tersebut rampung pembangunanannya di bulan Desember, maka serah terima dilaksanakan pada saat bertepatan dengan pelaksanaan iraw tengkayu. (ctr/nur)