Facebook Live Video, Facebook Luncurkan Fitur Terbaru Untuk Penggunanya

0
112
Facebook Live Video
Facebook Live Video
Facebook Live Video
Facebook Live Video

merahbirunews.com, Facebook Live Video, Facebook Luncurkan Fitur Terbaru Untuk Penggunanya. Facebook yang merupakan platform sosial modia terpopuler dengan pengguna yang cukup banyak kembali memberikan fitur terbaru untuk para penggunanya. Jejaring sosial yang sebelumnya mengakuisisi Instagram, meluncurkan fitur baru yang bernama Facebook Live Video. Fitur yang sama dengan aplikasi pada Periscope.

“Hal ini memungkinkan Anda menunjukkan kepada orang-orang yang peduli, tentang apa yang Anda lihat secara real time. Semisal Anda mengunjungi tempat baru, memasak resep favorit Anda, atau hanya ingin berbagi beberapa pemikiran dimanapun Anda berada,” ujar pihak Facebook seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (4/12/2015).

Awal Agustus kemarin, Facebook telah memperkenalkan fitur video streaming. Akan tetapi fitur tersebut terbatas hanya untuk para artis. Sekarang, Facebook membuka fitur tersebut untuk seluruh pengguna Facebook.

Para pengguna dapat mengakses fitur ini melalui laman utama aplikasi Facebook, klik pada tombol update status, dan pilih ikon Live Video. Pengguna dapat menyertakan keterangan ringkas mengenai videonya dan langsung membuat live video.

Selain live video, Facebook juga memperkenalkan fitur Collage. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat album foto dan video dengan lebih praktis. Pengguna tinggal memilih konten yang telah dikelompokkan berdasarkan waktu atau tempat pengambilan foto dan video. Collage baru tersedia untuk aplikasi Facebook versi iOS, sementara pengguna Android baru akan mendapatkannya awal tahun depan.