Fujitsu rilis ponsel pertama yang miliki pemindai mata

0
255
Arrow NX F-04G, Ponsel Fujitso dengan pemindai mata (tech-boom)
Arrow NX F-04G, Ponsel Fujitso dengan pemindai mata (tech-boom)
Arrow NX F-04G, Ponsel Fujitso dengan pemindai mata (tech-boom)

MBNews, Beberapa vendor ternama seperti Apple, Samsung, dan Sony bahkan diisukan akan segera membuat smartphone terbaru dengan fitur canggih pemindai mata penggunanya.

Namun, yang menjadi pertama menjajal fitur pemindai mata di smartphone justru bukan dari vendor ponsel yang termasyhur. Seperti dilansir Digital Trends, Fujitsu menjadi perusahaan pertama yang mengumumkan smartphone dengan fitur keamanan pemindai mata. Perangkat terbaru itu bernama Fujitsu Arrow NX F-04G.

Fujitsu Arrow NX F-04G telah dirilis di Jepang dan bisa dibeli melalui operator seluler setempat NTT Docomo. Fitur pemindai mata merupakan fitur keamanan sebuah perangkat menggunakan teknologi biometri. Fitur canggih itu dianggap lebih aman dibanding fitur pemindai sidik jari yang telah digunakan beberapa smartphone high-end, seperti Iphone 6 dan Samsung Galaxy S6.

Fujitsu Arrow NX F-04G juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone terbaru itu memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1.440×2.560 piksel. Perangkat tersebut didukung prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 810.

Mengenai kamera. Fujitsu Arrow NX F-04G diperkuat dengan sensor kamera 20,7 MP. Smartphone terbaru itu juga akan menggunakan baterai berdaya cukup besar, yakni 3.120 mAh. (hfa/digitrends)