Gak Zaman Buruh Demo Saat May Day

0
245
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews,Tarakan – Peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day setiapi tanggal 1 Mei yang identik dengan aksi buruh turun ke jalan dinilai sudah bukan zamannya. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Tarakan Zaini M. 

Menurut Zaini akan lebih baik jika para buruh melakukan kegiatan positif yang manfaatnya lebih bisa dirasakan untuk kemajuan kota ketimbang hanya menuntut hak.

“Sudah bukan zamannya lagi buruh itu demo dan menuntut hak setiap May Day, selain membuang biaya, tenaga, dan fikiran manfaatnya juga tidak ada untuk masyarakat,” tegas Zaini saat ditemui Merahbirunews.com dikantornya Kamis (30/04/2015).

Pihak Dinsosnaker sangat mengapresiasi apa yang akan dilaksanakan serikat pekerja dalam memperingati May Day dengan menggelar simposium di ruang serbaguna pemkot dan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang ruas jalan Sungai Sesayap.

“Kalau seperti itu kan bagus,manfaatnya unuk masyarakat juga ada,biarlah daerah lain yang demo yang penting serikat pekerja di Tarakan ini tidak,”tuntas Zaini. (mei/nur)