Galaxy S6 laku 10 Juta unit dalam sebulan

0
271
Samsung Galaxy S6 (google)
Samsung Galaxy S6 (google)
Samsung Galaxy S6 (google)

MBNews, Samsung belum pernah mengungkapkan bagaimana penjualan dua ponsel andalannya Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Padahal dua smartphone high-end itu terlihat cukup laris saat mas pre-order.

Baru-baru ini terdapat seorang petinggi Samsung yang membocorkan penjualan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Seperti dilansir laman Korea Herald, petinggi yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan penjualan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge telah menembus angka 10 juta unit setelah sebulan diluncurkan. “Penjualan seri Galaxy S6 sudah melewati angka 10 juta unit,” ujar dia.

Seperti diketahui Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge resmi dijual ke publik pada 10 April 2015 lalu. Sebelum dijual ke pasaran, dua produk tersebut juga telah menggelar masa pre-order. Para analis memprediksi penjualan kedua smartphone high-end Samsung itu bisa mencapai 50-70 juta unit selama 2015.

Penjualan 10 juta unit yang dihasilkan Samsung dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memang terdengar banyak. Namun angka tersebut masih kalah dengan penjualan dua perangkat Samsung sebelumnya, Galaxy S5 dan Galaxy S4. Kedua smartphone itu juga mampu terjual 10 juta unit namun dalam waktu kurang dari sebulan setelah dirilis.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge merupakan ponsel andalan Samsung saat ini. Galaxy S6 merupakan ponsel pertama Samsung yang dilengkapi wireless charging secara built in. Sementara Galaxy S6 Edge adalah ponsel pertama Samsung yang mengusung layar melengkung di bagian kiri dan kanannya. (hfa)