Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

0
419
Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami
Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami
Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami
Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

merahbirunews.com, Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami. Karang gigi selain tidak sehat juga memengaruhi kecantikan gigi anda. Agar gigi terhindar dari karang gigi, anda harus rajin membersuhkan secara rutin. Nah, artikel berikut akan menuntun anda bagaimana cara membersihkan karang gigi secara alami.

  1. Menggosok gigi sesudah makan atau minimal 2x sehari

Bagian gusi juga perlu diperhatikan. Bersihkan gusi atas dengan menggosok dari atas ke bawah. Sebaiknya, untuk gusi rahang bawah menggosok dari arah bawah ke atas.

  1. Menggunakan Bji Asam Kawak

–  Sangrai biji asam kawak

–  Lalu blender atau ditumbuk biji asam kawak

– Gunakan bubuk asam kawak untuk menggosok area gigi yang ada karang/plak dengan menggunakan sikat gigi. Anda juga bisa menggunakan kapas selain menggunakan sikat gigi.

  1. Cengkeh untuk mengatasi karang gigi

– Sediakan 7 butir cengkeh

– Tumbuk hingga halus

– Setelah itu, gosokkan pada gigi yang terdapat karang gigi secara perlahan. Hal ini untuk mencegah agar gusi tidak luka.

– Selain dengan cara digosokkan, bubuk cengkeh juga bisa digunakan untuk berkumur.

  1. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Buah Apel

Mengkonsumsi apel tanpa perlu dikupas kulitnya mampu membantu membersihkan karang gigi. Manfaat lainya yaitu kandungan gizi pada apel berfungsi melindungi gigi dari plak.

  1. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan tepung

Kedua jenis bahan makanan tersebut merupakan sebagai pemicu timbulnya plak pada gigi. Disarankan untuk menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan yang manis.

  1. Menggunakan pasta gigi khusus

Ada beberapa jenis pasta gigi yang dapat digunakan untuk menghilangkan atau minimal mengurangi karang gigi. Pilih pasta gigi dengan komposisi fluorid atau tartar control, kedua zat ini mampu menghilangkan karang gigi.

  1. Mengatasi Karang Gigi Dengan Baking soda

Baking soda merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan karang gigi/plak.

Cara penggunaanya yaitu gunakan baking soda sebagai pasta gigi. Letakan satu sendok baking soda pada sikat gigi, basahi dan gosokkan pada gigi Anda terutama yang ada plak/karang gigi.

  1. Melakukan sikat gigi dengan benar

Mungkin dari kita masih ada yang salah dalam menggosok gigi. Gosoklah gigi dengan cara membuat bulatan kecil dari bawah ke atas.

Demikian Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Semoga memberikan manfaat.gigi Anda tetap bersih terawat dan terhindar dari masalah karang gigi atau plak yang menempel.