Tips Alami Mengatasi Gusi Berdarah

0
307
Tips Alami Mengatasi Gusi Berdarah
Tips Alami Mengatasi Gusi Berdarah

Tips Alami Mengatasi Gusi Berdarah. Banyak diantara kita yang merasa tidak nyaman apabila mrngalami gusi berdarah. Masalah kesehatan mulut ini memang mudah menyerang. Ada banyak sekali penyebab gusi berdarah. Salah satu penyebabnya yaitu akibat pendarahan pada garis gusi. Anda tidak usah khawatir. Di bawah ini banyak sekali akan diberikan Tips Alami Mengatasi Gusi Berdarah. Berikut penjelasannya.

  1. Lemon

Tips alami mengatasi gusi berdarah yang pertama yaitu menggunakan lemon. Jika Anda akan mengobati gusi berdarah dengan menggunakan lemon Anda harus memastikan lemon yang digunakan yaitu lemon yang sudah matang dan memiliki warna kuning. Potong lemon menjadi dua bagian dan ambil air perasannya. Tambahkan air perasan lemon dengan garam dan air hangat. Aduk merata dan gunakan untuk berkumur. Minimal lakukan 2 kali sehari agar gusi berdarah cepat sembuh.

  1. Akar Sereh

Tips alami mengatasi gusi berdarah yang kedua yaiut menggunakan akar sereh. Yang digunakan yaitu akar sereh yang telah kering. Rebus menggunakan air bersih dan biarkan hingga dingin. Saring air rebusan sereh dan gunakan untuk berkumur. Anda juga bisa menambahkan daun sereh pada ramuan tersebut.

  1. Daun Jarak

      Tips alami mengatasi gusi berdarah selanjutnya menggunakan daun jarak. Daun jarak yang masih muda itulah yang digunakan pada ramuan ini. Rebus daun jarak menggunakan air bersih. Akan lebih baik bila ditambahkan daun sirih. Tunggu hingga mendidih, angkat dan biarkan hingga dingin. Gunakan ramuan ini untuk berkumur minimal 3 kali sehari.

Tips Alami Mengatasi Gusi Berdarah
Tips Alami Mengatasi Gusi Berdarah
  1. Strawberry

      Anda juga bisa menggunakan buah strawberry untuk mengatasi gusi berdarah. Cukup dengan memblender beberapa buah strawberry dan gunakan untuk gosok gigi. Gunakan sikat gigi yang memiliki bulu halus.

  1. Minyak Kelapa

      Tips yang terakhir yaitu menggunakan minyak kelapa. Banyak yang telah menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi gusi berdarah. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada gusi. Lakukan secara rutin minimal 2 kali sehari.

Demikian Tips alami mengatasi gusi berdarah yang bisa Anda lakukan karena bahan-bahannya mudah untuk didapatkan dan bahan alami juga sedikit kemungkinan ada efek sampingnya. Jadi, jaga gusi Anda berdarah Tips diatas bisa membantu Anda.