Gas in Tinggal “Crutt”, Tapi Masih Menunggu Teknisi Handal !

0
435
Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si (google.com)
Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si (google.com)
Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si (google.com)

MBNews, Tarakan – Walaupun banyak tanggapan miring soal gas in Manhattan Kalimantan Invesman,Pte,Ltd (MKI) kemesin power pland PT.PLN Tarakan, yang sampai saat ini belum ada kejelasannya, Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si tidak mau ambil pusing. Orang nomor satu dipemerintahan kota ini memastikan gas in tersebut sudah stand by (siaga,red) tinggal disalurkan kemesin power pland milik PLN.

Sofian Raga mengatakan, gas tersebut sudah ada dan tinggal menunggu teknisi untuk mengerjakan penyaluran gas ke mesin power plan PLN. Sedikit terkendalanya penyaluran gas ini dikarenakan mesinnya berbeda-beda sehingga tidak bisa sembarangan teknisi (orang,red) yang membuka kran gas tersebut.

“Gas sudah ada disebelah mesin, tingga “Crutt” buka kran, gas sudah bisa mengalir, tapi kita masih menunggu teknisi, sebab tidak sembarangan orang yang bisa melakukannya.” Jelas Sofian Raga, Kepada MBNews, senin (10/11/2014)

Sembari menunggu teknisi untuk mengerjalan penyaluran gas in dari MKI ke PLN, Sofian Raga membeberkan, dirinya tidak jenuh mengurus persoalan kelistrikan di Tarakan, bahkan menurutnya untuk persoalan kelistrikan ini kota Tarakan perlu memanfaatkan sumber energi lain seperti batu bara, solar, hingga tenaga matahari.

“Kita tidak tergantung hanya dengan satu sumber energi, energi lainnya kalau perlu kita gunakan seperti solar, matahari hingga batu bara.” Ungkapnya.

Keinginan Sofian Raga untuk memanfaatkan segala sumber energi, tidak lain demi mewujudkan stabilisasi tenaga listrik, pasanya menurut Sofian tanpa listrik yang handal investor akan sulit melirik Tarakan.

“Tanpa listrik dan air bersih sulit kita akan berkembang, dan komponen ini yang terpenting dalam mendatangkan investor ke Tarakan.” Tuntas Sofian Raga. (fir)