Jokowi Ke Tarakan: Gladi Bersih Pengawalan Presiden Joko Widodo

0
1236
Ilustrasi (newsterupdate.com)
Ilustrasi (newsterupdate.com)
Ilustrasi (newsterupdate.com)

MBNews, Tarakan – Jokowi Ke Tarakan: Gladi Bersih Pengawalan Presiden Joko Widodo. Demi kelancaran pengawalan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan selama di Tarakan, seluruh pasukan pengamanan melakukan gladi bersih formasi pengawalan presiden di Bandara Juwata, Minggu sore (14/12/2014).

Kepala Bagian Operasi IPTU Sumarna kepada MBNews mengatakan, untuk menyambut Presiden RI beserta rombongan yang direncanakan tiba di Bandara senin (15/12/2014) pada pukul 17.12 wita, pihaknya telah mensterilkan jalan protokol yang nantinya dilalui oleh kepala Negara dari kendaraan umum. Dijelaskan, adapun Jalan protokol yang nantinya steril adalah, Jalan Mulawarman, kemudian Jalan Yos Sudarso, Jalan Jendral sudirman hingga kantor Walikota Tarakan.

“Jadi kami menempatkan 56 personil lalulintas di sejumlah titik persimpangan, yang nantinya juga akan di bantu oleh Polres, TUNI, kemudian Brimob, Dishub, dan aparat keamanan lainnya,”Ungkap Sumarna

Dibeberkan, untuk formasi pengawalan presiden mendatangkan 1 unit mobil kepresidenan dan akan diapit oleh 2 unit motor pengawal kepresidenan yang juga didatangkan langsung dari Jakarta beserta pengawalnya.

“Ya semoga dalam pengawalan yang akan dilakukan berjalan dengan lancar,  dan kami minta kepada masyarakat di kota Tarakan agar tidak memarkir atau melewati jalan yang besok sudah di setrilkan,” Tuntasnya (ctr/nur).