Home Hukum Kriminal Heboh ISIS, Polres Tarakan pantau gerak gerik pendatang dari Timur Tengah

Heboh ISIS, Polres Tarakan pantau gerak gerik pendatang dari Timur Tengah

0
260
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

MBNews, Tarakan – Polsek Tarakan Barat mendapatkan laporan dari warga kelurahan karang harapan bahwa ada sejumlah warga asing yang melakukan misi-misi keagamaan. Kapolsek Tarakan Barat AKP Alidin Aritonang saat dikonfirmasi hari Senin (30/3/2015) mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa ada sejumlah orang asing dari Afganistan, Pakistan dan Srilanka menetap di wilayah karang harapan.

Dari pemantauan anggota polsek Tarakan barat, kegiatan warga asing itu mendatangi rumah warga saat malam hari, kemudian mengajak masyarakat setempat berkumpul ke mesjid sekitar. “Apabila ada indikasi rekrutmen ISIS diminta kepada masyarakat segera melaporkannya kepada kami atau aparat keamanan lainya namun apabila mengarah kepada hal yang positif silahkan diikuti,” Jelas AKP Aritonang kepada merahbirunews.com

Sementara Itu Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya diperintahkan Mabes Polri untuk selalu memantau gerak-gerik warga yang pro terhadap ISIS. Dikatakan, terkait 5 warga asing yang datang melakukan kegiatan agama itu merupakan hal yang biasa saat menjelang bulan ramadahan dan saat bulan Ramadan.

“Kami akan tetap melakukan pemantauan terhadap warga asing yang datang untuk melakukan kegiatan keagamaan dan dari pemantauan sementara kami belum ada indikasi kegiatan warga asing tersebut mengarah pada Rekrutmen ISIS dan sebagainya,” Tegas Sarif (ctr/hfa)