Gedung baru difungsikan, Puskesmas Karangrejo butuh tambahan tenaga medis

0
518
Walikota bersama kepala puskesmas Karang Rejo pantau poli gigi (hfa)
Walikota bersama kepala puskesmas Karang Rejo pantau poli gigi (hfa)
Walikota bersama kepala puskesmas Karang Rejo pantau poli gigi (hfa)

MBNews, Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan meresmikan penggunaan Puskesmas Karang Rejo yang berlokasi di sebelah kantor kelurahan Karang Balik. Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Walikota Tarakan Sofian Raga, Senin (30/3/2015) didampingi pejabat FKPD dan SKPD yang ada di Tarakan.

“Puskesmas yang dibangun pemkot ini untuk mengantikan gedung puskesmas lama di jalan yos sudarso yang sudah hampir 20 tahun ditempati dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan pada saat itu,” Kata Sofian Raga

Secara keseluruhan baik fasilitas dan pelayanan puskesmas Karang Rejo diharapkan lebih modern dan maksimal sehingga pelayanan kesehatan masyarakat Tarakan jauh lebih baik.

Sementara itu kepala Puskesmas Karang Rejo dr. Ishak Paloga mengungkapkan, dengan adanya puskesmas yang baru ini pasien dapat bernafas lega karena puskesmas yang berada di tengah-tengah kota selalu dipadati banyak pengunjung dan jika dilihat dengan kondisi gedung yang lama sudah tidak memungkinkan menampung banyak pasien.

“Kita kalau lihat fasilitas gedung yang lama sangat tidak lagi memadai apalagi dilakukan pelayanan di jam-jam sibuk seperti hari senin, sangat membludak. Dengan adanya gedung baru ini setidaknya pengunjung tidak sesak lagi karena luasnya bangunan dan ruangan,” Ujar dr. Ishak

Dengan adanya gedung baru ini, pihak pengelola justru kekurangan tenaga medis diantaranya dokter, perawat dan petugas penunjang pelayanan lainnya. “Kita masih butuh 1 dokter, beberapa perawat hingga petugas pelayanan lainnya utamanya petugas kebersihan yang merawat gedung ini,” Ujar Tambah Ishak (hfa)