Hindari Pengendara Motor, Malah Menabrak Rambu dan Pot Bunga

0
323
Menghidari Pengendara Motor, Malah Menabrak Rambu Lalu Lintas Serta Pot Bunga Milik Warga (ctr)
Menghidari Pengendara Motor, Malah Menabrak Rambu Lalu Lintas Serta Pot Bunga Milik Warga (ctr)

MBNews, Tarakan – Akibat kehilangan konsentrasi saat mengendari mobil, Rafli Rahkman Hakim warga Jalan KH Ahmad Dahlan RT 21, harus mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Kusuma Bangsa, Minggu (17/5/2015). Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.39 wita, tepat berada didepan jalan masuk komplek makam Tiong Hoa, menabrak sejumlah properti umum milik warga hingga rambu lalu lintas.

Petugas piket Satlantas Polres Tarakan Bripka Supriyanto mengatakan, Rafli mengalami lepas kontrol sehingga tidak bisa mengendalikan laju mobilnya.

“Dia (Rafli) lepas kontrol (Out Of Control), sehingga mobil jenis avanza dengan nomor polisi KT 1662 FA, yang ia kemudikan menabrak beberapa rambu lalu lintas, dan pot bunga yang berada didepan rumah warga,” ungkap Supriyanto.

Kondisi Rafli sendiri hanya mengalami luka pada bagian lutut kaki kanannya, karena saat mobil terbalik lututnya terkena serpihan kaca mobil, sedangkan untuk kondisi mobil yang ia kendarai mengalami kerusakan yang sangat parah sehingga harus memanggil unit derek dari Dinas Perhubungan.

“Korban hanya luka ringan, sedangkan bagian depan kiri mobil ringsek,”Jelasnya

Akibat kecelakaan tersebut, Rafli harus bertanggung jawab atas kerusakan material umum maupun milik warga, ditambah memperbaiki kerusakan mobil yang ternyata ia sewa dari rental.

Sementara Itu, pengendara mobil Rafli menjelaskan penyebab terjadinya kecelakaan, kecelakaan yang terjadi bukan dikarenakan lepas kontrol, kecelakaan terjadi disebabpkan ada seorang pengendara motor tiba-tiba menutup jalur kanan dan menghalangi mobilnya saat ia akan melambung, untuk menghindari tabrakan, mau tidak mau Rafli membanting mobilnya kekiri jalan.

“saya tidak mabuk pak, tadi itu ada pengendara motor di depan hampir saya tabrak, makanya saya larikanmobil kekiri, namun karena kaget bermaksud ingin menginjak rem kaki malah saya keterusan hingga mobil terbalik pak,” Jelas Rafli kepada merahbirunews.com. (ctr/nur)