Merahbirunews.com, Tarakan – Iraw Tengkayu sukses digelar oleh masyarakat Kota Tarakan sebagai wujud syukur berlangsungnya kehidupan Kota Tarakan yang lebih baik dan sejahtera. Berbagai dokumentasi beredar di media sosial dan website dari masyarakat maupun seniman fotografer yang mengabadikan moment 2 tahunan tersebut. Tim merahbirunews.com juga sempat mengambil beberapa buah foto, namun dengan bantuan teknologi digital kami coba menampilkan foto apabila Iraw Tengkayu dilaksanakan tahun 1930-an atau versi vintage. Berikut galerinya.

Cukup mudah untuk membuat foto bergaya vintage tersebut, kami mengunakan aplikasi fotografi vintage berbasis iOS/iPhone bernama Hisptamatic Camera . Aplikasi ini memuat hasil foto yang telah diolah menggunakan fitur filter agar terlihat seperti hasil foto yang diambil menggunakan kamera antik. ada beberapa efek di dalamnya seperti efek lensa, film, dan flash.

hipstamatic

Kami mengunakan lensa G2 Hipstamatic dengan Roll film Uchitel 20 yang dikhususkan dengan hasil foto nuansa sangat jadul.