Inilah Video Detik Detik Saat Crane Di Masjidil Haram Roboh

0
333

merahbirunews.com, Inilah Video Detik Detik Saat Crane Di Masjidil Haram Roboh. Pembangunan perluasan di area Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi yang bertajuk Increasing Mataf Capacity Project-Makkah merupakan pembangunan megaproyek untuk memperluas area masjid hingga 400 ribu meter persegi.Namun, dalam proses pembangunannya terjadi peristiwa naas yang menimpa beberapa saudara kita yang tengah menjalani rangkaian ibadah haji di Masjidil Haram, sebuah crane roboh di Masjidil Haram, Jumat (11/9/2015). Total korban hingga saat ini yaitu menewaskan 87 orang di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, 201 orang luka-luka dan jumlah jemaah Indonesia yang meninggal 2 orang. Dua orang itu atas nama Masnauli Hasibuan dari kloter 09 embarkasi Medan dan Siti Rasmi Darmini dari kloter 23 embarkasi JKS.

Foto Crane Jatuh Di Masjidil Haram
Foto Crane Jatuh Di Masjidil Haram. (getty image/detik)

Jatuhnya kontruksi derek (crane) di Masjidil Haram dipastikan karena cuaca buruk, seperti terlihat di video berjudul “Crane collapse moment at Grand Mosque (Kabe) in Mecca” terlihat crane perlahan roboh saat cuaca cukup buruk di Makkah. Mekkah mengalami hujan sedang hingga deras pada waktu itu, dan gambar-gambar yang beredar di sosial media juga menunjukkan adanya petir.

Peristiwa ini terjadi saat ratusan dari ribuan Muslim dari berbagai penjuru dunia berkumpul untuk menjalankan ibadah haji yang akan dimulai pada 21 September. Masjidil Haram biasanya mengalami puncak kepadatan pada Jumat saat Umat Muslim biasa Salat Jumat. Peristiwa jatuhnya crane terjadi sekitar sejam sebelum waktu Salat Maghrib.