Keren! Bisa Kendalikan Mobil Dengan Jam Tangan Pintar

0
240
Kendalikan Mobil Dengan Jam Tangan Pintar
Kendalikan Mobil Dengan Jam Tangan Pintar (Pocket-Lint)
Kendalikan Mobil Dengan Jam Tangan Pintar
Kendalikan Mobil Dengan Jam Tangan Pintar (Pocket-Lint)

MBNews, Keren! Bisa Kendalikan Mobil Dengan Jam Tangan Pintar. Kegunaan jam tangan sudah bukan hanya digunakan untuk melihat waktu saja, melainkan bisa menyamai kegunaan gadget dan bahkan bisa lebih canggih yaitu bisa kendalikan mobil. Sebelumnya ada gelang pintar acer dan gelang tangan pintar ‘BAND”, kini Pabrikan mobil Hyundai beberapa waktu lalu mengumumkan ketersediaan aplikasi Blue Link di produk yang berbasiskan Android Wear.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa melakukan beberapa fungsi dasar mengontrol mobilnya.

Melalui aplikasi Blue Link yang ada di smartwatch, seperti dikutip KompasTekno dari Pocket Lint, Minggu (4/1/2014), pemilik mobil Hyundai seri tertentu dapat mengunci dan membuka kunci pintu mobil.

Pengguna juga dapat menghidupkan dan mematikan mobil. Pemilik kendaraan bahkan dapat menyalakan lampu sorot atau mencari lokasi mobil dari perangkat jam tangan pintar.

Uniknya, selama sistem mobil dan smartwatch terhubung ke internet, pengguna bisa melakukan semua fungsi tersebut dari jarak jauh, bahkan dari wilayah yang berbeda sekalipun.

Aplikasi Blue Link ini juga memanfaatkan fungsi voice command yang ada di Android Wear. Sebagai contoh, pengguna dapat memberikan perintah suara seperti “Start my car” untuk menghidupkan mobil, “Lock my car” untuk mengunci mobil, atau “find my car” untuk menemukan mobilnya.

Saat ini, smartwatch berbasis Android Wear masih belum terlalu banyak. Perangkat yang sudah mendukung platform tersebut, di antaranya Asus ZenWatch, LG G Watch, LG G Watch R, Moto 360, Samsung Gear Live, dan Sony SmartWatch 3.

Sementara, mobil Hyundai yang mendukung aplikasi Blue Link tersebut kebanyakan mobil keluaran baru, seperti Sonata, Genesis, dan Azera.

Saat ini, memang baru Hyundai yang menampilkan kemampuan mengontrol mobil melalui smartwatch. Namun, untuk ke depannya, pabrikan mobil lain tak bakalan mau ketinggalan.(kompas/XYD)