Liquid Leap, Gelang Pintar Milik Acer Pertama Di Indonesia

0
323
Gelang Pintar ACER (acer)
Gelang Pintar ACER (acer)
Gelang Pintar ACER (acer)
Gelang Pintar ACER (acer)

MBNews, Liquid Leap, Gelang Pintar Milik Acer Pertama Di Indonesia. Persaingan dunia gadget dalam memunculkan inovasi berupa perangkat wearable device mulai ramai terdengar. Sebelumnya telah dikabarkan gelang pintar Microsoft, kini Acer menamakan gelang pintar ini dengan sebutan Liquid Leap. Perangkat tersebut, seperti dikutip MBNews melalui KompasTekno dari keterangan resmi Acer, Jumat (5/12/2014), memiliki lebar 17 milimeter dan menggunakan anodized metal inlay.

Franki Djingga, General Manager Smartphone and Tablet Acer Indonesia, mengatakan hadirnya perangkat ini diharapkan bisa memperkuat posisi Acer di Indonesia, terutama bagi kalangan yang gemar mencari gadget terbaru. Dengan layar sentuh berukuran 1 inci, Liquid Leap disebut sebagai perangkat berlayar sentuh terkecil yang ditawarkan Acer. Ia dapat terhubung ke smartphone dengan OS Android 4.4 (KitKat).

Lewat aplikasi Leap Manager di smartphone, Liquid Leap dapat merekam aktivitas kebugaran pengguna termasuk jumlah langkah, jarak tempuh lari, kalori yang terbakar, dan siklus tidur selama 24 jam 7 hari nonstop.

Perangkat ini tentunya juga bisa berfungsi sebagai penunjuk waktu alias jam tangan. Lewat Bluetooh 4.0 pengguna akan menerima notifikasi telepon dan SMS masuk dari smartphone-nya. Perangkat ini disebut telah tersedia di Megastore Erafone di kota-kota tertentu dengan kisaran harga pada Rp 999.000.(kompas/XYD)