Inilah aksesoris yang bisa membuat kamera iPhone 6 jadi DSLR

0
483
DXO One (tekno up)
DXO One (tekno up)
DXO One (tekno up)

MBNews, Kamera belakang yang dibuat Apple untuk iPhone 6 merupakan salah satu inovasi yang terbaik. Walau begitu, kamera tersebut tetap saja memiliki batasnya. Untuk mengatasi batas yang dimiliki iPhone 6, perusahaan asal Perancis, DxO merilis aksesoris kamera yang dapat dipasangkan melalui Lightning connector dan membawa kualitas gambar DSLR.

Aksesoris tersebut dinamakan DxO ONE. Kamera ini memiliki panjang 6.9cm dan bobot berat 108 gram. Sensor 1″ dengan resolusi hingga 20.2 MP CMOS BSI memiliki aperture f/1.8. Untuk menggunakannya, pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi (khusus iOS) secara gratis pada App Store. Kemudian, pengguna dapat secara manual menyesuaikan aperture kamera dari f/1.8 hingga ke f/11 dan shutter speed dari 15 detik hingga ke 1/8000 detik.

DxO ONE memiliki format gambar yaitu JPG. Tetapi, secara otomatis juga menyimpan file RAW. Bahkan, DxO ONE memiliki mode SuperRAW yang mana menggabungkan 4 gambar RAW biasa untuk membuat kualitas gambar bebas noise. Untuk kualitas rekam video, aksesoris ini pun mampu merekam 1080p pada 30fps, atau 720p pada 120fps. Aksesoris ini dibanderol dengan harga $599 (Rp. 7.9jutaan) (teknoup/hfa)