Pemerintah luncurkan website program Sejuta Rumah

0
389
Perumahan (inilahsumsel)
Perumahan (inilahsumsel)
Perumahan (inilahsumsel)

MBNews, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) menyediakan akses informasi kepada masyarakat guna mempermudah informasi masyarakat dalam program Sejuta Rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Syarif Burhanuddin mengatakan, melalui situs tersebut masyarakat dapat secara mudah mencari informasi mengenai lokasi pembangunan sejuta rumah. Khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah yang mencari rumah yang layak huni dengan harga yang terjangkau.

“Masyarakat bisa mengakses website sejutarumah.id untuk mengetahui informasi tentang Program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden,” kata dilansir situs pu.go.id, Jumat (19/6).

Website sejutarumah.id ini berisi mengenai latar belakang pelaksanaan program serta berbagai data dan informasi untuk menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan masyarakat akan kelanjutan program tersebut. Selain itu, website ini juga berisi data tentang lokasi pembangunan rumah dari berbagai provinsi di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Selain itu dalam situs tersebut juga terdapat informasi mengenai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang memerlukan bantuan baik rumah khusus, Rusunawa maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau yang lebih dikenal dengan program bedah rumah. (merdeka.com/hfa)