Konter ditinggal pemilik, 32 handphone raib

0
257
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Merahbirunews.com – Tarakan, Sebuah konter handphone milik Rustam Lakis (37) warga RT 21 kelurahan skip kampung 1 disantroni maling. Bobolnya konter handphone milik korban yang berada di kawasan RT 3 Kampung Enam Tarakan Timur tersebut diketahui saat korban Rustam baru tiba dari Tanah Merah Senin (3/8/2015) sore sekitar pukul 18.00.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Perwira Humas Iptu Hadi Sucipto membenarkan kejadian pencurian tersebut. Menurutnya hasil laporan kepolisian yang ditangani Polsek Tarakan Timur, Korban yang saat itu baru datang dari luar kota untuk kepentingan keluarga selama 2 hari kaget saat akan membuka konter handphone karena beberapa barang dagangannya raib.

“Saat akan membuka konter handphone miliknya, pelapor atas nama Rustam kaget beberapa barang dagangan dan uang penjualan pulsa hilang diambil maling, korban langsung berinisiatif melaporan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib,” Ujar Hadi Sucipto kepada merahbirunews.com di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2015)

Dari kejadian pencurian ini, pelaku berhasil membawa 32 unit handphone berbagai merk diantaranya Samsung, Blackberry, Mito, hingga asia phone. Selain itu uang sebanyak Rp. 300.000 yang disimpang dari laci lemari konter juga hilang.

“Dari kejadian ini korban mengalami kerugian hampir Rp. 15 Juta rupiah, kemudian pihak kepolisian sudah menerjunkan sejumlah personil lakukan penyelidikan kasus ini lebih lanjut untuk menangkap pelaku yang masih berkeliaran,” Ucap Hadi (hfa)