Libur Puasa, Usai Pelajar Menerima Raport   

0
362
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Jelang Bulan Ramadan yang tinggal beberapa minggu lagi, Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan telah melakukan perubahan kalender pendidikan. Dalam revisi kalender pendidikan tersebut, ada beberapa hal pokok yang berubah yakni jadwal ulangan semester, pembagian raport, serta hari libur saat ramadan.

Kabid Pendidikan Menengah Disdik Tarakan Thajuddin Noor mengatakan, beberapa waktu yang lalu Disdik Tarakan,telah melakukan rapat evaluasi revisi kalender pendidikan jelang bulan ramadan. Dari hasil rapat tersebut, ulangan semester ditiap tingkatan sekolah mulai SD hingga SMA dilaksanakan pada awal bulan Juni.

“Untuk ujian semester kita laksanakan pada minggu pertama di bulan Juni,” jelas Thajuddin, Kamis (28/5/2015)

Lanjut Thajuddin, untuk pembagian raport dilaksanakan usai ujian semester atau tepatnya pada tanggal 20 Juni. Sedangkan hari libur jelang puasa sesuai dengan ketetapan rapat dilakukan pasca pembagian raport.

“Pembagian raport dilangsungkan pada 20 juni, setelah itu pelajar diliburkan, ini berdasarkan aspirasi orang tua murid yang ditampung Disdik, agar awal puasa sekolah bisa diliburkan,” ucapnya.

Thajuddin Mengimbau, pada saat liburan pelajar bisa mengisi waktunya dengan agenda postif, dengan memperbanyak ibadah baik berupa kegiatan pesantren kilat dan kegiatan lainnya yang diselenggaran oleh Masjid. (ctr/nur)