Ratusan Baliho Bakal Calon Pemimpin Kaltara di Musnahkan

0
295
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Ratusan baliho kandidat bakal calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), hasil operasi penertiban yang dilakukan Satpol PP Tarakan beberapa waktu lalu akhirnya dimusnahkan, Jumat (29/5/2015).  Pemusnahan ratusan baliho bacagub tersebut, sebagian dilakukan di halaman Satpol PP dan sebagian baliho lainnya dimusnahkan di Tempat Pembuangan Akir (TPA) Aki Balak.

Kasi Penindakan dan Penyidikan Satpol PP Tarakan Waridi mengatakan, kurang lebih 500 baliho bacagub hasil razia yang di musnahkan dengan cara dibakar. Satpol PP terpaksa memusnahkan baliho calon pemimpin Kaltara tersebut, karena tim sukses kandidat calon gubernur tidak ada yang datang mengambil baliho, pasca penertiban.

“Pasca penertibann hanya ada satu kandidat calon gubernur yang mengutus timnya datang kesatpol PP, dan yang kita sayangkan usai penertiban baliho,ada saja kandidat calon gubernur yang tetap memasangnya kembali, dan ini kita pastikan tetap akan ditertibkan kembali,” jelas Waridi.

Waridi memastikan, jika tidak ada aral melintang, Sabtu (30/5) kembali pasukan penegak perda kota Tarakan, melakukan penertiban baliho bacagub.Adapun sasaran target daerah yang menjadi fokus penertiban yakni Tarakan Utara dan Tarakan Timur.

“Besok kita tertibkan  daerah Tarakan Utara dan Tarakan timur, tim nantinya dibagi dua,” ucapnya

Satpol PP Tarakan mengingatkan, bukan hanya baliho bacagub saja yang ditertibkan, jenis baliho promosi yang tidak mengikuti peraturan daerah kota Tarakan juga ditertibkan.

“ Semua sudah tertuang dalam Perda nomor 17 tahun 2001 tentang jenis-jenis izin pemasangan reklame, padahal kami sudah mendatangi sekertariat bacagub, untuk memberitahukan prosedur izin pemasangan baliho, seperti tempat pemasangan dan ada bukti stempel dari DP2KA, namun masih saja tidak diindahkan, sebenarnya kami ini ingin semuanya berjalan dengan tertib, karena di kota ini juga ada aturanya,”Tegasnya Waridi kepada merahbirunews.com. (ctr/nur))