Lokasi Kebakaran Karangrejo Ditata, Korban Nantikan Santunan Lanjutan

0
260
Lokasi kebakaran RT 3 Karang Rejo (hfa)
Lokasi kebakaran RT 3 Karang Rejo (hfa)
Lokasi kebakaran RT 3 Karang Rejo (hfa)

MBNews, Tarakan – Nasib puluhan rumah yang menjadi korban kebakaran di RT 3 Kelurahan Karang Rejo mulai mendapatkan titik cerah. Pasalnya Pemerintah Kota Tarakan sudah merencanakan penataannya sebagai kawasan yang lebih baik kedepannya.

Menurut Ketua RT 3 Kelurahan Karang Rejo Barokah, Rabu (28/01/2015) mengatakan, lahan rumah warga yang menjadi korban bekas lokasi kebakaran beberapa waktu lalu sudah dilakukan pemetaan tanah sesuai sertifikat pemilik oleh Kantor Badan Pertanahan. Dijelaskan, nantinya tanah dikawasan tersebut yang berupa rawa dan pantai akan ditimbun, kemudian dilakukan penataan kembali dan akan dibuat akses jalan sekitar 3 hingga 4 meter.

Sementara untuk santunan yang diberikan kepada korban kebakaran baru 1 kali, untuk santunan lainnya belum diketahui kapan akan diberikan, karena banyak warga korban kebakaran masih mengharapkan santunan tersebut.

“Jadi untuk santunan yang diberikan kepada korban baru sekali saja dilakukan oleh pemerintah kota, namun untuk santunan lanjutan belum ada diberikan, karena saya juga tidak tahu ada atau tidak santunan lanjutan itu,” Ungkap Barokah

Lebih lanjut dituturkan, bahwa pemerintah kota merencanakan membangun taman bacaan di area lahan bekas kebakaran, dari hasil pemotongan 20 persen tanah tersebut. Ditegaskan, bahwa warga sekitar sepakat dengan rencana pemerintah tersebut termasuk pemotongan tanah yang akan dilakukan. (ctr/hfa)