Modus Belajar Aturan Kepiting, DPRD Berau “Plesir” ke Tarakan

0
431
Ketua Komisi 2 DPRD Berau M Yunus (hfa)
Ketua Komisi 2 DPRD Berau M Yunus (hfa)
Ketua Komisi 2 DPRD Berau M Yunus (hfa)

MBNews, Tarakan – Ingin mengetahui dan mempelajari tentang masalah kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti tentang larangan pengiriman kepiting keluar daerah dan permasalahan pemotongan biaya perjalanan dinas, DPRD Berau melakukan kunjungan ke DPRD Kota Tarakan, Rabu (28/1/2015).

Pimpinan rombongan sekaligus ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Berau, M Yunus mengatakan, kebijakan Menteri Susi terhadap pelarangan pengiriman kepiting juga berpengaruh terhadap pendapatan nelayan kepiting yang ada di Berau dan merasa hal tersebut memberatkan.

“Di Berau juga banyak petani kepiting, dan aturan menteri tersebut juga agak memberatkan mereka, jadi itulah kami kesini,” Kata M Yunus

Untuk itu beberapa langkah yang diambil oleh DPRD Tarakan tentang masalah pengiriman kepiting tersebut akan diterapkan oleh DPRD Berau termasuk akan melakukan kunjungan kementrian kelautan dan perikanan, akan dicontoh.

Selain itu turunnya angka uang perjalanan dinas juga dikeluhkan oleh anggota DPRD berau mengingat mereka memiliki konsetuen yang harus dikunjungi dan apabila biaya perjalanan dinas turun maka hal tersebut juga memberatkan untuk itu perlu ada pembanding dalam hal ini yakni DPRD Tarakan.

“Kami di DPRD Berau juga banyak yang mengeluhkan turunnya anggaran perjalanan dinas tersebut, karena jika turun drastis maka biaya untuk mengunjungi konsetuen kami jadi lebih kurang,” Kata M Yunus

Sementara itu Ketua DPRD Tarakan Sabar Santoso meyambut positif kunjungan yang dilakukan anggota DPRD dari kabupaten berau tersebut dan semoga perbandingan yang dilakukan dapat memberikan kesan yang positif dan dapat dilakukan di Kabupaten Berau. (hfa)