Lupa Judul Lagu? Coba Bersiul kemudian YouTube akan Menemukannya

0
694

merahbirunews.com – Jakarta  YouTube menawarkan cara untuk menemukan lagu dengan bersenandung atau bersiul.

Aplikasi ini memperkenalkan fitur yang mana memungkinkan pengguna untuk mencari lagu belaka dengan menggunakan kemampuan vokal dengan bersenandung, bernyanyi, atau bahkan bersiul. YouTube akan menemukan lagu yang dicari. Fitur ini cuma berfungsi di dalam aplikasi YouTube serta bukan tersedia di tempat versi website.

Seperti dilansir dari gadgetsnow.com berikut panduan untuk membantu  menemukan lagu cuma dengan bersenandung di tempat aplikasi YouTube:

1. Buka aplikasi YouTube
Untuk memulai, mengakses aplikasi YouTube dalam perangkat seluler. 

2. Klik tombol cari
Setelah masuk ke dalam aplikasi YouTube, ketuk ikon pencarian yang digunakan terletak di area sudut kanan atas layar.

3. Aktifkan akses mikrofon
Di samping bilah pencarian, ketuk ikon mikrofon untuk menggunakan fitur hum to search. Anda mungkin harus memberikan izin kepada YouTube untuk menggunakan mikrofon.  Jika Anda mengkhawatirkan privasi, Anda dapat mengizinkan akses mikrofon saat menggunakan aplikasi, atau mematikannya setelah menggunakan fitur tersebut.

4. Bersenandung, bernyanyi, atau bersiul lagunya
Dengan mikrofon yang mana diaktifkan, pada saat ini Anda dapat menyenandungkan, menyanyikan, atau bersiul lagu yang ingin Anda identifikasi. YouTube kemudian akan menggunakan input audio ini untuk mencari lagu tersebut.

5. Tinjau juga pilih hasilnya
YouTube akan memberi Anda daftar hasil yang diyakini cocok dengan keinginan. Jika benar, cukup ketuk hasilnya untuk mengakses lagu. Jika tidaklah berhasil, ketuk lagi ikon mikrofon kemudian coba menyenandungkan lagu hal itu sekali lagi

Harap diperhatikan bahwa fitur ini tiada tersedia untuk semua pengguna YouTube saat ini. Tampaknya peluncurannya bertahap, terutama menargetkan pengguna Android yang dimaksud menggunakan aplikasi versi beta. Sayangnya, belum ada informasi kapan fitur ini akan tersedia untuk pengguna iOS. 

Pilihan editor: Kreator YouTube Jadi Tulang Punggung Ekonomi Digital Indonesia